Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat Sarankan PDIP Berhitung Jika Ingin Duelkan Risma Dengan Ahok

Pengamat Sarankan PDIP Berhitung Jika Ingin Duelkan Risma Dengan Ahok

Jakarta – Beberapa hari terakhir ini memang kabar akan ditarikna Tri Rismaharini oleh PDI Perjuangan utnuk maju dalam Pilgub DKI 2017 semakin mengemuka. Namun, beberapa analis dan juga pengamat politik menyarankan agar partai berlogo kepala banteng itu meninmbang-nimbang dan mengetahui seberapa besar kansnya untukdapat mengalahkan Ahok.

Pengamat Sarankan PDIP Berhitung Jika Ingin Duelkan Risma Dengan Ahok

Seperti saat berbicara dalam diskusi calon gubernur di Gedung Joang 4, Menteng, jakarta, Selasa (10/5/2016), pengamat politik Boni Hargens mengatakan bahwa Risma memanglah besar di Surabaya, Ganjar di Jawa Tengah, namun apakah semua itu bisa untuk disandingkan dengan Ahok, karena konteks Jakarta juga berbeda dnegan daerah lainnya.

Boni mengungkapkan bahwa sejumlah orang menyukai ssok Risma dalam kapasitasnya sbagai Walikota Surabaya dan harus dihitung dnegan cermat pakah memang Ahok bisa dilawan dengannya. Selain itu, Boni menyatakan jika PDIP juga masih belum bisa disimpulkan untuk mnolak Ahok karena memang apda awalnya partai tersebut berharap dengan Ahok, meski pada akhirnya kurang komunikasi diantara kedua pihak.

Ahok sendiri memang bukanlah sosok yang asing bagi PDIP karena dirinya pernah mengatakan memiliki hubungan dekat dengan sang pemimpinnya Megawati Soekarnoputri. Selian itu, dia juga memiliki hubungan yang rekat dengan sang Presiden Jokowi. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Panglima TNI Dilarang Masuk ke Amerika Serikat, Kok Bisa?

Panglima TNI Dilarang Masuk ke Amerika Serikat, Kok Bisa?

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tidak diperbolehkan masuk ke Amerika Serikat oleh US ...