Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Tips agar Struktur Gigi Anda Tidak Kembali Bermasalah Pasca Lepas Kawat Gigi

Tips agar Struktur Gigi Anda Tidak Kembali Bermasalah Pasca Lepas Kawat Gigi

Jakarta – Struktur gigi akan kembali bermasalah pasca melepas kawat gigi. Hal inilah yang diyakini oleh sebagian besar orang.

Tips agar Struktur Gigi Anda Tidak Kembali Bermasalah Pasca Lepas Kawat Gigi

Dijelaskan drg. M. Soegiharto, MSc, MOrthRCS, PhD, Sp.Ort, hal memang kemungkinan dapat terjadi. Itulah alasannya mengapa pasien disarankan untuk tidak berhenti kontrol, walau telah melepas kawat gigi.

“Seperti tubuh, gigi pun bisa mengalami perubahan dan kembali ke bentuk awal. Perubahan ini memang tidak disadari karena sangat pelan,” jelas dokter gigi yang berpraktek di RSPI Puri Indah, Jakarta, tersebut, Selasa (10/5/2016).

Guna menghindari hal tersebut, pasien biasanya akan ditawari untuk memakai retainer atau cetakan gigi. Retainer dipakai pada malam hari ketika pasien tidur agar tidak menggangu aktivitas Anda di siang hari.

Hal ini terjadi jika Anda telah melepas kawat gigi. Apabila masih memakai kawat gigi, disarankan untuk patuh pada intruksi atau cara perawatan yang direkomendasikan oleh dokter.

“Pastinya harus memakai sikat gigi khusus gigi berkawat, dan pasta gigi yang mengandung florida. Hindari makanan keras, agar tidak menyangkut di gigi atau membuat kawat terlepas,” urainya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Berikut Manfaat Mandi Pagi dengan Air Dingin

Berikut Manfaat Mandi Pagi dengan Air Dingin

Jakarta – Mandi menggunakan air hangat di pagi hari memang terasa menyenangkan. Tubuh dapat menjadi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis