Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Manfaat Buncis Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Buncis Bagi Kesehatan Tubuh

Jakarta – Buncis adalah jenis sayur-sayuran yang sangat familiar bagi orang Indonesia. Walaupun sangat murah dari segi harga, buncis ternyata bermanfaat besar bagi kesehatan Anda.

Manfaat Buncis Bagi Kesehatan Tubuh

Sebuah penelitian yang dilakukan di Kanada memperlihatkan bahwa buncis, kacang polong, dan berbagai jenis kacang-kacangan lainnya membantu menurunkan berat badan.

Dari analisis uji klinis yang dilakukan terhadap 21 jenis makanan, peneliti melihat bahwa buncis dan kacang-kacangan akan membuat perut Anda lebih kenyang dibandingkan menyantap makanan lainnya.

Seorang peneliti dari St Michael’s Hospital, Toronto, Kanada, Russell de Souza mengatakan bahwa penurun berat tidak langsung terlihat. Melainkan secara bertahap.

“Temuan kami menunjukkan bahwa memasukkan kacang-kacangan dalam diet Anda dapat membantu menurunkan berat badan, meski penurunannya tidak drastis,” kata Russell de Souza, dilansir WebMD.

De Souza menambahkan, 940 orang dewasa yang mengkonsumsi satu porsi (3/4 cangkir) buncis atau kacang-kacangan lain rata-rata mampu menurunkan berat badan 0,75 pound selama enam minggu. Menariknya, para responden ternyata mampu menurunkan berat badan tanpa harus melalui diet ketat.

“Studi baru ini cocok dengan penelitian kami sebelumnya, yang menemukan bahwa kacang-kacangan meningkatkan perasaan kenyang 31 persen,” kata dia.

“Makanan ini juga muncul untuk membantu menurunkan kadar kolesterol LDL,” tutupnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Beberapa Alasan Berjemur di Bawah Sinar Matahari Setiap Pagi

Inilah Beberapa Alasan Berjemur di Bawah Sinar Matahari Setiap Pagi

Jakarta – Sejak Anda kecil pastinya sudah seringkali mendengar tentang manfaat paparan sinar matahari terhadap ...