Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Manfaat Super Vitamin C Bagi Tubuh

Manfaat Super Vitamin C Bagi Tubuh

Jakarta – Salah satu vitamin yang paling populer adalah vitamin c. Namun apakah Anda paham betul tentang peran vitamin c di tubuh Anda?

Manfaat Super Vitamin C Bagi Tubuh

Seperti dilansir dari metrotvnews.com (Selasa, 10/5/2016), vitamin C juga dikenal sebagai asam askorbat yang diperlukan untuk pertumbuhan, perkembangan, dan perbaikan semua jaringan tubuh.

Vitamin ini terlibat dalam banyak fungsi tubuh Anda termasuk pembentukan kolagen, penyerapan zat besi, sistem kekebalan tubuh, penyembuhan luka, dan pemeliharaan tulang rawan.

Vitamin c merupakan salah satu dari banyak antioksidan yang dapat melindungi terhadap kerusakan yang disebabkan oleh molekul-molekul berbahaya yang disebut radiasi bebas serta bahan kimia beracun dan polutan seperti asap knalpon dan asap rokok.

Radikal bebas dapat membangun dan memberikan kontribusi pada beberapa gangguan kesehatan seperti kanker, penyakit jantung, dan arthritis.

Selain itu, vitamin C juga sangat mudah diserap baik dalam makanan ataupun dalam bentuk pil. Sehingga dapat meningkatkan penyerapan zat besi saat keduanya dimakan bersama-sama.

Disisi lain, kekurangan vitamin C relatif jarang terjadi dan terutama terlihat pada orang dewasa yang kekurangan gizi. Dalam kasus ekstrim dapat menyebabkan penyakit kudis yang ditandai dengan kelemahan, anemia, memar, perdarahan, dan gigi longgar. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

7 Makanan Penyebab Osteoporosis

7 Makanan Penyebab Osteoporosis

Jakarta – Osteoporosis atau keropos tulang merupakan penyakit yang banyakan terjadi pada orang lanjut usia ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis