Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Minta Warga Tak Perlu Takut Dengan Isu Petugas Sensus Gadungan

Ahok Minta Warga Tak Perlu Takut Dengan Isu Petugas Sensus Gadungan

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta pada masyarakat Ibu Kota untuk tidak takut dengan petugas sensus gadungan. Pasalnya, pengurus RT dan RW sudah diminta untuk mendampingi petugas dan melakukan pengecekan terhadap petugas.

Ahok Minta Warga Tak Perlu Takut Dengan Isu Petugas Sensus Gadungan

“Kita enggak perlu paranoid begitu. Kan tinggal cek, ada RT dan RW. Mereka (petugas) bisa dicek namanya siapa,” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (10/5/2016).

Ahok menambahkan, memang petugas gadungan bisa saja ada pada saat ini. Dirinyaa menilai, petugas gadungan tersebut berusaha untuk membatalkan program sensus ekonomi yang sedang dijalankan oleh pemerintah.

“Akses itu bisa terjadi, tetapi kan bisa ditangkap petugasnya, ada tanda segala macam. Saya kira itu gerakan orang untuk membatalkan dalam menjalankan sensus ekonomi,” ucapnya.

Sebelumnya, pesan berantai terkait adanya etugas sensus gadungan pada pelaksanaan sensus ekonomi 2016 menyebar via pesan singkat dan media sosial. Warga pun diminta tidak paranoid dalam menanggapinya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

BEM SI Tuding Aparat Bersikap Represif di Demo 3 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

BEM SI Tuding Aparat Bersikap Represif di Demo 3 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Jakarta – Aksi demo dalam rangka evaluasi 3 tahun Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, kemarin malam ...