Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Menggunakan Seprei Berwarna Merah Ternyata Bisa Mengundang Kutu

Menggunakan Seprei Berwarna Merah Ternyata Bisa Mengundang Kutu

Jakarta – Kutu kasur adalah salah satu penyebab gangguan tidur. Permasalahannya, kutu ini sangat sulit dilihat menggunakan mata telanjang.

Menggunakan Seprei Berwarna Merah Ternyata Bisa Mengundang Kutu

Sebuah penelitian yang dipublikasikan oleh Journal of Medical Entomology menemukan sebuah fakta unik terkait kutu kasur ini.

Percobaan dilakukan dengan menyediakan delapan warna yang berbeda dalam sebuah cawan dan melihat ke warna manakah kutu akan bersembunyi.

Ternyata kebanyakan dari kutu tersebut mengarah ke kain berwarna merah, yaitu sekitar 29 persen dari total keseluruhan. Hitam adalah warna kedua yang disenangi kutu dengan jumlah 23 persen.

“Mereka senang merah karena itu adalah warna makanan mereka, darah,” ujar asisten penulis studi Corraine McNeill, asisten profesor biologi di Union College di Nebraska, seperti dilansir dari metrotvnews.com (Selasa, 10/5/2016).

Alasan lain dari kutu kasur senang warna merah karena tubuh mereka juga berwarna serupa sehinga mereka menganggapnya sebagai gerombolan kutu kasur.

Sebaliknya, kutu menghindari warna hijau dan kuning. Kemungkinan besar kedua warna tersebut mencerminkan keadaan di luar ruangan atau daerah yang bersinar terang. Tempat yang sangat mereka hindari. (Yayan – www.harianindo.com)

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis