Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Sering Buang Air Kecil Malam Hari? Hati-Hati Terserang Diabetes

Sering Buang Air Kecil Malam Hari? Hati-Hati Terserang Diabetes

Jakarta – Salah satu gejala apabila seseorang terkena penyakit diabetes melitus adalah intensitas buang air kecil (BAK) yang tidak wajar di malam hari.

Sering Buang Air Kecil Malam Hari? Hati-Hati Terserang Diabetes

“Normalnya, seseorang BAK sebelum tidur malam dan saat bangun di pagi hari. Asalkan tidak lebih dari tiga kali,” jelas dr. Tri Juli Edi Tarigan, Sp.PD-KEMD, FINASIM, Ahli Penyakit Dalam dan Konsultan Endokrin Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) seperti dilansir dari metrotvnews.com (Selasa, 10/5/2016).

Penderita diabates yang sering terbangun di malam hari pada umumnya akan merasakan lemas dan mudah mengantuk pada siang hari karena siklus tidur yang terganggu akibat sering terbangun untuk BAK.

Gejala-gejala lain yang menjadi indikasi diabetes melitus adalah sering haus, berat badan turun drastis tanpa alasan jelas, penglihatan buram, kaki kesemutan, selalu lapar, luka sulit sembuh, gangguan hubungan seksual, dan infeksi vagina. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Air Kolam Renang Terminum, Adakah Bahayanya ?

Air Kolam Renang Terminum, Adakah Bahayanya ?

Jakarta – Anda harus berusaha agar tidak memasukkan air kolam renang ke dalam mulut. Hal ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis