Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Konsumsi 8 Makanan Ini Saat Melakukan Traveling

Konsumsi 8 Makanan Ini Saat Melakukan Traveling

Jakarta – Sebelum melakukan perjalanan panjang atau traveling, ada baiknya apabila Anda berada dalam kondisi fit guna menghindari serangan penyakit dalam perjalanan.

Konsumsi 8 Makanan Ini Saat Melakukan Traveling

Mengonsumsi makanan sehat adalah salah satu langkah tepat untuk menunjang kesehatan selama bepergian. Makanan apa sajakah yang disarankan dikonsumsi selama bepergian? Berikut pembahasannya seperti dilansir dar metrotvnews.com (Selasa, 10/5/2016):

1. Quinoa

Quinoa merupakan biji-bijian populer yang banyak dijual di pasar swalayan. Quinoa bisa dikonsumsi bersama roti, susu, maupun sereal. Quinoa mengandung serat tinggi, serta kaya zat besi. Makanan ini membantu mengurangi kelelahan usai perjalanan.

2. Lemon

Kekebalan tubuh yang baik diperlukan guna mencegah timbulnya penyakit usai bepergian. Lemon membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

3. Ceri

Jika Anda sulit tidur di pesawat, buah ceri bisa menjadi camilan sehat di tengah penerbangan Anda. Buah ceri memiliki kandungan melatonin yang memperlancar sistem saraf agar Anda lekas terlelap.

4. Blewah

Blewah kaya kandungan kalium, vitamin C, dan dapat memberi Anda banyak energi. Dalam blewah juga terkandung zat adenosin yang mencegah berbagai penyakit serius.

5. Jahe

Jahe membantu otot agar tetap rileks, mengurangi sakit kepala di tengah perjalanan, dan membantu mengurangi kerusakan yang disebabkan paparan sinar matahari.

6. Peppermint

Jika Anda merasa mual atau menderita masalah pencernaan, peppermint adalah obat yang bagus untuk menghilangkan rasa mual. Campurkan peppermint dengan teh.

7. Yoghurt

Saat traveling, tubuh rentan mengalami gangguan pencernaan. Sebab, Anda kemungkinan besar akan mencicipi berbagai jenis makanan baru.

Yoghurt membantu menghindarkan tubuh dari beberapa gangguan pencernaan, seperti diare, konstipasi laktosa, dan penyakit usus. Bakteri yang terdapat pada yoghurt bermanfaat menjaga kesehatan saluran pencernaan.

8. Pisang

Anda yang akan bepergian naik gunung, disarankan mengonsumsi banyak pisang sebagai penambah energi dan penguat tulang. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Pengaruh Berhenti Minum Kopi Bagi Kulit

Inilah Pengaruh Berhenti Minum Kopi Bagi Kulit

Jakarta – Apakah Anda sadar jika meminum kopi memiliki dampak bagi kulit? Dari beberapa artikel ...