Home > Gaya Hidup > Kesehatan > 7 Aktivitas Setara dengan Meditasi

7 Aktivitas Setara dengan Meditasi

Jakarta – Meditasi memiliki banyak sekali manfaat positif bagi kesehatan Anda. Selain bisa melepaskan stres, meditasi juga dapat mengurangi kecemasan, dan meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik.

7 Aktivitas Setara dengan Meditasi

Tahukah Anda ternyata ada beberapa aktivitas yang memiliki manfaat setara dengan meditasi? Berikut pembahasannya seperti dilansir dari metrotvnews.com (Selasa, 10/5/2016):

1. Berkumpul bersama keluarga atau teman

Menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga atau teman mampu meningkatkan kebahagiaan secara langsung, dan membuat perasaan lebih tenang.

2. Membantu sesama

Sebuah studi menunjukkan, mereka yang mendedikasikan diri untuk membantu orang lain akan merasa lebih bahagia. Untuk merasa lebih bahagia, seseorang setidaknya perlu menghabiskan dua jam setiap hari untuk membantu sesama.

3. Sering tersenyum

Senyum merupakan resep sederhana untuk menenangkan sekaligus membahagiakan diri. Senyum juga mampu menularkan kebahagiaan pada orang-orang terdekat Anda.

4. Selalu bersyukur

Ini adalah mantra terbaik agar Anda bisa mendapatkan kebahagiaan sekaligus memaknai hidup. Ucapkan terima kasih pada orang-orang di sekitar atas bantuan mereka, serta lakukan kebaikan untuk menebar aura positif.

5. Olahraga

Olahraga melepaskan hormon endorfin yang dapat membuat suasana hati Anda menjadi lebih baik, dan mengurangi depresi yang tengah dirasakan.

6. Memelihara hewan peliharaan

Sebuah studi menunjukkan, bermain dengan binatang peliharaan dapat memberikan efek mendalam pada otak, seperti memenangkan, menenangkan, dan membuat hati senang. Olahraga juga mengurangi kadar kortisol, atau hormon stres dalam tubuh.

7. Menulis

Menulis dapat membantu Anda dalam mengurangi beban pikiran. (Yayan – www.harianindo.com)

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis