Home > Gaya Hidup > Tips > 7 Hal Selain Kopi yang Ampuh Mengusir Ngantuk

7 Hal Selain Kopi yang Ampuh Mengusir Ngantuk

Jakarta – Selama ini, kopi menjadi andalan siapa saja untuk mengusir rasa kantuk. Namun, kandungan gula yang terlampau banyak dalam secangkir kopi yang Anda buat bisa memperburuk kondisi kesehatan Anda.

7 Hal Selain Kopi yang Ampuh Mengusir Ngantuk

Berikut kami hadirkan beberapa makanan dan minuman yang bisa mengusir rasa kantuk selain kopi seperti dilansir dari metrotvnews.com (Selasa, 10/5/2016):

1. Oatmeal
Semangkuk oatmeal atau sereal gandum di pagi hari bisa membawa energi bagi tubuh karena menganduk indeks glikemik yang rendah. Gandum lambat dicerna tubuh sehingga ini membantu Anda tetap aktif dibanding gula dalam kopi.

2. Air putih
Air putih bisa membuat Anda bangun lebih cepat. Kebanyakan dari kita mengalami sedikit dehidrasi di pagi hari, sehingga meminum air putih bisa memulihkan tenaga.

3. Cuka apel
Memang belum ada data secara ilmiah mengapa cuka apel bisa membantu Anda tetap terjaga. Banyak yang mengatakan cuka apel memberi banyak energi, menjernihkan pikiran, dan secara umum baik untuk kesehatan. Namun, perhatikan lambung Anda saat meminumnya. Jika terasa perih di bagian perut sebaiknya hindari minum terlalu banyak dalam keadaan perut kosong.

4. Chia seeds
Biji-bijian yang satu ini kaya akan lemak omega 3 yang bisa membantu menangkal lelah dan tetap terjaga. Anda bisa menambahkan biji chia ke dalam smoothie untuk menambah tenaga Anda.

5. Sayuran berdaun hijau
Makan sayuran hijau dan organik salah satu cara terbaik meningkatkan energi tubuh. Sayuran hijau mengandung banyak vitamin B yang membantu mengkonversi makanan menjadi energi bagi tubuh.

6. Pepermint
Peneliti menemukan wangi atau aroma pepermint dapat meningkatkan kewaspadaan dan menghilangkan rasa lelah. Bangun di pagi hari dengan menghirup aroma teh pepermint dan jauhkan kopi Anda.

7. Telur
Mungkin Anda pernah mendengar telur terutama bagian kuningnya mengandung kolesterol yang tinggi. Tapi, faktanya telur adalah menu sarapan favorit karena kuning telur mengandung banyak protein yang dapat memberi tenaga ekstra sepanjang hari. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Kurang atau Kelebihan Tidur Ternyata Dapat Timbulkan Penyakit Kronis

Kurang atau Kelebihan Tidur Ternyata Dapat Timbulkan Penyakit Kronis

Jakarta – Menurut studi yang dirilis pada Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism, pria yang ...