Home > Ragam Berita > Nasional > Mendagri : “Bahaya Kalau Ada Ormas Yang Terang-terangan Menentang Pancasila”

Mendagri : “Bahaya Kalau Ada Ormas Yang Terang-terangan Menentang Pancasila”

Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo tampaknya mulai geram dengan aksisalah satu ormas keagamaan yang dianggap menganut paham anti-Pancasila. Rencananya pemerintah akan segera merumuskan peraturan untuk melarang dan membubarkan ormas yang disinyalir adalah Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Mendagri : "Bahaya Kalau Ada Ormas Yang Terang-terangan Menentang Pancasila"

Berdasar informasi yang didapat tim Harian Indo, Selasa (10/5/2016), Tjahjo Kumolo memang tidak menyebut secara gamblang siapa ormas yang dimaksud, namun banyak pihak yang menduga bahwa ormas yang dianggap menganut paham anti-Pancasila tersebut adalah HTI.

“Saya enggak bisa sebut, tapi ada lah. Ada organisasi yang cukup besar yang terang-terangan anti Pancasila,” ungkap Tjahjo.

Tjahjo Kumolo menambahkan bahwa pihaknya kini masih berdiskusi dengan Mabes Polri dan Kejaksaan Agung untuk merumuskan regulasi pelarangan terhadap ormas anti-Pancasila. Secara prinsip, dia menegaskan, pemerintah tak ingin terjebak pada masalah toleransi.

“Kadang kan ada yang berlindung di soal toleransi. Enggak bisa dong. Kalau ada ormas yang terang-terangan menentang Pancasila, anti Pancasila, ini bahaya,” tegasnya. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Golkar Optimis Jokowi Bisa Menang Minimal 65 Persen

Golkar Optimis Jokowi Bisa Menang Minimal 65 Persen

Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham, menegaskan bahwa partainya tidak akan mengubah keputusannya ...