Home > Gaya Hidup > Tips > 7 Hal yang Bisa Membuat Bercinta Menjadi Tidak Nyaman

7 Hal yang Bisa Membuat Bercinta Menjadi Tidak Nyaman

Jakarta – Setiap orang pasti menginginkan performa yang luar biasa ketika berada di atas ranjang. Namun ada beberapa faktor yang bisa membuat aktivitas berhubungan intim menjadi tidak nyaman dan bahkan menyakitkan.

7 Hal yang Bisa Membuat Bercinta Menjadi Tidak Nyaman

Berkut 7 hal yang bisa menghancurkan malam indah Anda bersama pasangan seperti dilansir dari metrotvnews.com (Selasa, 10/5/2016):

1. Bersepeda

Bersepeda merupakan salah satu olahraga terbaik untuk membakar kalori tubuh secara efektif. Namun, terlalu lama bersepeda dapat menyebabkan organ intim wanita lecet, yang pada akhirnya menyebabkan sakit selama bercinta.

Untuk mengatasinya, ginekolog dari klinik kesuburan Nottingham, Nick Raine-Fenning menyarankan untuk mengganti bantalan duduk sepeda dengan ukuran yang lebih lebar dan empuk. Juga gunakan celana yang lebih longgar saat bersepeda.

2. Kontrasepsi

Memakai kontrasepsi yang tidak tepat dapat mengurangi gairah bercinta. Narendra Pisal, konsultan ginekolog di London mengatakan, kontrasepsi berbasis progesteron seperti pil dan implan dapat menyebabkan ketidakseimbangan estrogen tubuh.

Dijelaskan, estrogen memiliki fungsi untuk memproduksi bahan pelumas yang berfungsi mencegah rasa sakit saat bercinta.

3. Menyusui

Saat menyusui, tingkat estrogen menurun sehingga produksi cairan pelumas vagina menurun. Memakai pelumas buatan mungkin menjadi solusi yang tepat pada kasus ini.

4. Kebiasaan bercukur yang salah

Menggunakan pisau cukur yang tumpul dapat mengiritasi kulit organ intim. Tak jarang, hal ini menimbulkan rasa sakit ketika bercinta. Dalam kasus ini, Pisal menyarankan untuk tidak memangkas habis rambut kemaluan.

5. Memakai jeans ketat

Celana jeans ketat dapat mengakibatkan iritasi pada vagina. Sama seperti bersepeda, seseorang yang memakai jeans ketat biasanya merasakan ketidaknyamanan saat berhubungan intim.

6. Posisi bercinta yang salah

Banyak pakar merekomendasikan variasi gaya agar aktivitas bercinta tidak terasa membosankan. Namun, pastikan Anda menerapkan gaya yang nyaman dan aman.

7. Menopause

Memasuki usia 40-an, wanita mengalami penurunan gairah seks. Hal tersebut biasanya terjadi jika seorang wanita telah masuk masa menopause. Terapi estrogen dapat membantu mengatasi masalah ini. (Yayan – www.harianindo.com)

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis