Home > Travel & Kuliner > Wisata > Tips Liburan ke Bali dengan Budget Rp 1,5 Juta

Tips Liburan ke Bali dengan Budget Rp 1,5 Juta

Jakarta – Pulau Dewata Bali masih menjadi tujuan wisata favorit bagi turis domestik maupun mancanegara. Keindahan alam yang berpadu dengan kultur yang berkarakter membuat Bali senantiasa menjadi primadona.

Tips Liburan ke Bali dengan Budget Rp 1,5 Juta

Bagi Anda yang ingin liburan ke Bali namun hanya tersedia budget seadanya, janganlah khawatir. Berikut Harian Indo hadirkan tips liburan ke bali dengan budget Rp 1,5 juta seperti dilansir dari metrotvnews.com (Selasa, 10/5/2016):

1. Pesan tiket pesawat jauh hari sebelum keberangkatan

Tiket pesawat acap kali menjadi kendala bagi wisatawan yang ingin berlibur dengan biaya terbatas. Namun, Anda bisa mendapatkan tiket lebih murah jika melakukan pemesanan jauh hari sebelum keberangkatan.

Jika ingin mendapat tiket yang lebih murah, disarankan untuk pergi pada low season, dan bukan pada musim liburan.

2. Ajak teman

Untuk menghemat biaya, ajaklah beberapa teman sehingga Anda bisa patungan dalam menyewa kamar. Saat ini, ada banyak homestay dengan harga Rp 150 ribu per kamar yang bisa diisi 3-4 orang. Untuk Anda yang gemar travelling ala backpacker, bisa memilih lokasi penginapan di Poppies Lane Bali yang menawarkan harga cukup terjangkau.

3. Sewa Motor

Motor menjadi moda transportasi paling efektif untuk Anda yang ingin berkeliling wisata di Bali dengan biaya murah. Ada banyak tempat sewa motor yang bisa memberi Anda sewa dengan harga yang murah, mulai Rp 50 ribu hingga Rp 80 ribu.

4. Pilih tempat wisata yang gratis

Pilih destinasi yang tidak memerlukan tiket masuk. Misal, pantai. Sebelum berpergian, ada baiknya mencari tahu mengenai objek wisata yang akan Anda tuju.

5. Cari makanan murah

Untuk menghemat biaya, ada banyak makanan yang dijajakan di Bali dengan harga yang murah. Sebut saja nasi jinggo yang sudah terkenal, hanya dijual dengan harga Rp 10 ribu per bungkus. Atau, berkunjunglah ke daerah Seminyak di sekitar Jalan Jawa. Di sana, banyak pilihan makanan murah dengan harga terjangkau. (Yayan – harianindo.co)

x

Check Also

PM Malaysia Memilih Bali Sebagai Destinasi Libur Lebaran

PM Malaysia Memilih Bali Sebagai Destinasi Libur Lebaran

Jakarta – Najib Tun Razak selaku Perdana Menteri (PM) Malaysia memutuskan untuk menghabiskan dan menikmati ...