Home > Ragam Berita > Nasional > Konsep Sebut Ahok Tetap Akan Menang Walau Head to Head Dengan Risma

Konsep Sebut Ahok Tetap Akan Menang Walau Head to Head Dengan Risma

Jakarta – Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta memang baru akan terjadi pada tahun depan namun saat ini beberapa bakal calon pun sudah ramai diperbincangkan mengenai siapakah orang yang akan mampu mengalahkan Ahok. Beberapa nama yang belakangan muncul adalah Tri Rismaharini yang saat ini menjabat sebagai Walikota Surabaya.

Konsep Sebut Ahok Tetap Akan Menang Walau Head to Head Dengan Risma

Seperti saat berbicara di Hotel Cikini, Jakarta, Selasa (10/5/2016), Direktur Konsep Indonesia Veri Muhlis Afiruzzaman menyatakan abwha jika head to head, maka Ahok akan meraih persentase 58% sedangkan Risma hanya mendapat 13,1% saja. Survey ini pun dilakukan kepada 620 responden dan dilakukan secara terbuka atau top of mind.

Veri pun mengungkapkan bahwa dari hasil survey trsebut maka Bu Risma belum bisa disebut sebagai tantangan berat bagi Ahok nanti. Selain itu, Veri menambahkan abhwa Bu Risma masih belum secara resmi dideklarasikan oleh PDI Perjuangan untuk maju dalam Pilgub DKi 2017.

Sementara itu berdasarkan tingkat kepopularitasan “tahu dan suka”, sebanyak 94,2 persen mengetahui Ahok dan 62,9 persen menyukai pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu. Responden tersebut dipilih secara acak bertingkat atau multistage random sampling, dengan margin of error kurang lebihnya sebesar 4 persen untuk tingkat kepercayaan 95 persen. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Jonru Ikut Komentari Insiden Bendera Merah Putih Terbalik

Jonru Ikut Komentari Insiden Bendera Merah Putih Terbalik

Jakarta – Sebuah buku bertajuk souvenir spesial yang dibagikan dalam acara pembukaan SEA Games 2017 ...