Home > Ragam Berita > Nasional > Longsor di Pekanbaru Merusak Puluhan Rumah dan Musala

Longsor di Pekanbaru Merusak Puluhan Rumah dan Musala

Pekanbaru – Puluhan rumah di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, tertimpa musibah. Kawasan tersebut diterjang longsor. Rumah-rumah pun ambruk dan masuk ke dalam sungai. Sebab, bangunan tersebut berdiri di atas bantaran kali.

Longsor di Pekanbaru Merusak Puluhan Rumah dan Musala

”Ada 30 rumah yang rusak akibat musibah longsor tersebut,” kata Kapolres Inhil AKBP Hadi Wicaksono kepada media Selasa (10/5/2016).

Hadi menjelaskan, 30 rumah tersebut ditinggali 37 Kepala Keluarga (KK) dengan 99 jiwa. Selain tempat tinggal warga, rumah ibadah di sekitar TKP turut rusak.”Musala Nurul Yakin di desa tersebut juga rusak,” kata Kapolres.

Selain bangunan, harta benda warga pun tidak bisa diselamatkan. Semunya tenggelam di sungai. ”Saat ini, tim dari BPBD Inhil dan masyarakat setempat sedang melakukan evakuasi barang-barang yang masih bisa diselamatkan,” tukasnya.

Sementara itu, berdasar hasil pengawasan, musibah tanah longsor itu terjadi karena terjadinya abrasi di aliran sungai. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Bakal Benahi Alur Pengaduan Warga di Balai Kota

Anies Bakal Benahi Alur Pengaduan Warga di Balai Kota

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan warga tidak pernah dilarang datang ke Balai ...