Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Puan Minta Hukuman Pemerkosa Yuyun Dijatuhi Hukuman Mati

Berita Terkini : Puan Minta Hukuman Pemerkosa Yuyun Dijatuhi Hukuman Mati

Jakarta – Kasus Yuyun beberapa akhir ini menyita perhatian. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani pun angkat bicara. Dia meminta pelaku pemerkosaan Yuyun dihukum berat. Misalnya, hukuman mati.

Berita Terkini : Puan Minta Hukuman Pemerkosa Yuyun Dijatuhi Hukuman Mati

Menurut dia, hal tersebut telah sesuai dengan kesepakatan rapat bersama dengan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly.

”Kami akan membuat satu hukuman yang diperberat, sampai hukuman seumur hidup, bahkan hukuman mati,” tegas Puan kepada media pada Selasa (10/5/2016).

Untuk pelaku yang masih di bawah umur, Putri Megawati Soekarnoputri tersebut meminta hukuman yang berbeda. Meski begitu, seluruh pelaku akan direhabilitasi.

”Pelaku itu maksudnya yang untuk anak-anak ada pertimbangan dan perlakuan sendiri karena ada UU kekerasan anak, jadi itu enggak bisa disamaratakan. Tapi yang pasti pelakunya, apakah itu anak-anak, atau orang dewasa akan direhab saat setelah mendapatkan hukuman, setelah diperiksa secara hukum,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Luhut Menunggu Anies Jelaskan Alasan Penolakan Reklamasi

Luhut Menunggu Anies Jelaskan Alasan Penolakan Reklamasi

Jakarta – Luhut Binsar Panjaitan selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman mengaku heran dengan sikap dari ...