Home > Ragam Berita > Nasional > Agus Rahardjo Ungkapkan Fungsi KPK untuk Monitoring Kebijakan Pemerintah

Agus Rahardjo Ungkapkan Fungsi KPK untuk Monitoring Kebijakan Pemerintah

Jakarta – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo bertemu dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Keduanya membicarakan sejumlah peraturan. Termasuk soal reklamasi teluk Jakarta.

Agus Rahardjo Ungkapkan Fungsi KPK untuk Monitoring Kebijakan Pemerintah

”Ya, tadi kita bicara banyak hal, konsistensi antara apa yang dilakukan hari ini dengan peraturan yang ada,” kata Agus setelah pertemuan dengan Susi di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (10/5/2016).

Menurut dia, lembaga antirasuah memang bertugas memonitor kebijakan pemerintah. Dari situ, pihaknya dapat memberi Presiden Joko Widodo saran. Tujuannya, presiden tidak salah mengambil kebijakan.

”KPK kan punya tugas melakukan monitoring kebijakan pemerintah. Dari situ kita bisa beri saran pada pemerintah, dalam hal ini presiden untuk mengambil langkah yang tepat,” katanya.

Selain itu, mantan kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) itu menjelaskan, megaproyek reklamasi pun telah dibahas dengan salah seorang anak buah Presiden Jokowi.

”Bu Susi mengkoordinasi mengenai banyak hal, salah satunya terkait reklamasi pantai Jakarta,” ujarnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Cak Imin Membantah Tudingan Ingin Menggeser Posisi Menteri Susi

Cak Imin Membantah Tudingan Ingin Menggeser Posisi Menteri Susi

Jakarta – Muhaimin Iskandar selaku Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) angkat bicara mengenai tudingan ...