Home > Hiburan > Film > Berita Terbaru : Anang Hermansyah Usulkan Pemerintah Dirikan SMK Perfilman

Berita Terbaru : Anang Hermansyah Usulkan Pemerintah Dirikan SMK Perfilman

Jakarta – Anggota Komisi X DPR dari Fraksi PAN Anang Hermansyah menyarankan agar Pemerintah mendirikan SMK Perfilman untuk memacu pertumbuhan sumber daya manusia di bidang perfilman.

Berita Terbaru : Anang Hermansyah Usulkan Pemerintah Dirikan SMK Perfilman

“Sejumlah catatan penting saya sampaikan seperti soal pemerintah agar segera mendirikan SMK Perfilman, DNI 100 persen di industri film serta perasoalan box office,” katanya di Jakarta, Senin (9/5/2016).

Pernyataan Anang tersebut dilontarkan terkait kesuksesan film Ada Apa Dengan Cinta” (AADC) 2. Film AADC2 yang mulai tayang pada 28 April 2016 hingga saat ini mampu meraih sukses besar. Sebanyak dua juta orang telah menonton film ini hingga hari kedepalannya.

“Saya dan seluruh keluarga besar telah menonton film ini dan sangat suka dengan film ini, ” katanya.

Anang menyebutkan, sukses film AADC 2 ini juga sebagai antitesa dari argumentasi sebagian kalangan yang menyebutkan industri film Indonesia bakal maju bila dibukanya Daftar Negatif Investasi (DNI) di industri film hingga 100 persen.

“Film AADC2 ini bukti bahwa industri film tanpa pemberlakuan DNI (Daftar Negatif Investasi)100 persen juga bisa sukses,” kata Anang.

Anang juga menambahka apabila film AADC 2 juga bisa menjadi “role model” dalam produksi film dengan mengangkat budaya lokal Indonesia sebagai keuntungan ganda yang didapat dengan menonjolkan sisi pariwisata di Tanah Air.

“Pariwisata Indonesia dapat lebih luas diketahui oleh penikmat film. Sinergi ini semestinya diformalkan dan diatur oleh pemangku kebijakan,” kata Anang. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

While You Were Sleeping Sukses, Suzy Miss A Raup Rp 7,6 Miliar

While You Were Sleeping Sukses, Suzy Miss A Raup Rp 7,6 Miliar

Jakarta – Kabar mengenai vakumnya grup Miss A, ternyata dimanfaatkan oleh Bae Suzy alias Suzy ...