Home > Ragam Berita > Nasional > Menteri Tjahjo Persilahkan Ormas Yang Anti Pancasila Untuk Hengkang Dari Indonesia

Menteri Tjahjo Persilahkan Ormas Yang Anti Pancasila Untuk Hengkang Dari Indonesia

Jakarta – Mendagri Tjahjo Kumolo menyatakan telah menjalin koordinasi dengan Kapolri, Jaksa Agung dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) terkait rencana penindakan organisasi masyarakat (ormas) yang anti-Pancasila.

Menteri Tjahjo Persilahkan Ormas Yang Anti Pancasila Untuk Hengkang Dari Indonesia

Rencananya, Pemerintah dalam waktu dekat akan mengambil langkah-langkah untuk mengantisipasi pergerakan ormas anti-Pancasila.

Apabila sudah ditindak dan tetap bersikukuh untuk tidak menginginkan Pancasila sebagai dasar negara Indonesia, Tjahjo meminta ormas-ormas tersebut untuk segera angkat kaki dari Indonesia.

“Kapolri dengan Jaksa Agung kemarin saya sudah ketemu, dan beliau dengan Kepala BIN sudah menghadap kepada Pak Presiden, tentunya akan ada langkah-langkah secara cepat untuk menyelesaikan seandainya ada ormas yang lantang dan menantang saya anti-Pancasila. Silakan pergi dari Indonesia,” kata Tjahjo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (11/5/2016).

Tjahjo menambahkan, dirinya telah mengirimkan surat resmi ke Kapolri untuk meminta mengamati gerak-gerik dari ormas anti-Pancasila. Apabila ditemukan kegiatan yang mengancam kedaulatan negara, ia pun memastikan apabila piihak Kepolisian akan segera menindaknya.

“Saya kira kepolisian akan melaksanakan tugasnya sesuai dengan kepastian hukum yang ada. Jadi jangan berlindung di toleransi, jangan berlindung di kegiatan-kegiatan kemasyarakatan,” tegasnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Tjahjo Kumolo Bahas Kesiapan Pilgub 2018 Dalam Rapat Koordinasi

Tjahjo Kumolo Bahas Kesiapan Pilgub 2018 Dalam Rapat Koordinasi

Jakarta – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar rapat koordinasi untuk membahas kesiapan pelaksanaan pemilu kepala ...