Home > Ragam Berita > Nasional > Politisi Gerindra Kritik Sikap Jokowi Yang Dinilai Kurang Perhatikan Kasus Yuyun

Politisi Gerindra Kritik Sikap Jokowi Yang Dinilai Kurang Perhatikan Kasus Yuyun

Jakarta – Gemparnya pemberitaan terkait kasus pemerkosaan dan pembunuhan Yuyun, siswi SMP berusia 14 tahun di Bengkulu, ternyata tak membuat Presiden Joko Widodo bertindak cepat dan mengambil langkah konkret. Hal tersebut merupakan penilaian dari Anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi Partai Gerindra.

Politisi Gerindra Kritik Sikap Jokowi Yang Dinilai Kurang Perhatikan Kasus Yuyun

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Rabu (11/5/2016), hal ini berbanding terbalik dengan respons yang ditunjukkan Presiden Jokowi saat kasus dugaan suap reklamasi Teluk Jakarta terkuak.

“Harusnya ada tindakan dari Jokowi. Waktu kasus reklamasi Jakarta, Jokowi langsung komentar dan panggil menteri. Ini menyangkut akhlak, Jokowi justru hanya diam,” ungkap Anda saat dijumpai di Gedung DPR, Selasa (10/5) kemarin.

Anda juga menilai seharusnya 12 pelaku pembunuh dan pemerkosa Yuyun dijatuhi hukuman mati atau kurungan penjara seumur hidup agar memberi efek jera.

“Lebih ekstrim ya hukuman mati. Supaya memberi efek jera, biar enggak ada lagi kasus seperti ini,” pungkasnya. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Kemendagri Minta Anies-Sandi Tetap Lanjutkan Proyek Reklamasi

Kemendagri Minta Anies-Sandi Tetap Lanjutkan Proyek Reklamasi

Jakarta – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga, diminta untuk tetap ...