Home > Travel & Kuliner > Wisata > 6 Tips Berlibur ke Indonesia Bagian Timur

6 Tips Berlibur ke Indonesia Bagian Timur

Jakarta – Indonesia bagian timur merupakan pilihan yang tepat bagi Anda para pengagum keindahan laut. Indonesia timur, juga menjadi surga bagi pelancong yang gemar menikmati pemandangan matahari terbenam.

6 Tips Berlibur ke Indonesia Bagian Timur

Sayangnya, berkunjung ke Indonesia bagian timur bukanlah wisata yang murah terutama jika dibandingkan berlibur ke destinasi wisata di Indonesia bagian barat.

Berikut kami hadirkan 6 tips bagi Anda yang berniat melancong ke Indonesia Timur seperti dilansir dari metrotvnews.com (Rabu, 11/5/2016):

1. Buat perencanaan yang rinci, terutama mengenai destinasi wisata yang akan Anda kunjungi. Ini sangat penting untuk menekan pengeluaran, apalagi jika Anda tidak mengikuti paket tur. Cari informasi sebanyak-banyaknya mengenai penginapan dan moda transportasi yang akan Anda gunakan.

2. Wilayah Indonesia Timur memiliki banyak objek wisata yang harus dikunjungi. Pastikan Anda telah mengambil cuti yang cukup panjang untuk mengeksplorasi keindahan Indonesia timur. Minimal, ambil cuti selama 5 hari.

3. Indonesia timur memiliki iklim yang panas, terutama di kawasan pesisir. Jangan lupa memakai tabir surya agar kulit terlindung dari paparan sinar matahari yang menyengat.

4. Jika Anda menyukai aktivitas snorkeling, cari tahu dahulu apakah tempat yang Anda tuju memiliki jasa penyewaan alat snorkling. Jika tidak, bawa alat snorkeling sendiri dari dari rumah.

5. Obat-obatan adalah salah satu barang yang wajib dibawa saat travelling.

6. Akomodasi yang masih minim membuat traveller harus mengeluarkan biaya cukup banyak saat mengunjungi wisata Indonesia Timur. Jika tujuan Anda mengelilingi pulau, ajak teman minimal 5 orang agar biaya perjalanan terasa lebih murah. Untuk mendapat harga liburan yang lebih murah, berkunjunglah pada low season, misal pada Agustus dan September. Pada bulan tersebut, ombak di pantai juga tidak terlalu pasang. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

PM Malaysia Memilih Bali Sebagai Destinasi Libur Lebaran

PM Malaysia Memilih Bali Sebagai Destinasi Libur Lebaran

Jakarta – Najib Tun Razak selaku Perdana Menteri (PM) Malaysia memutuskan untuk menghabiskan dan menikmati ...