Home > Ragam Berita > Internasional > Derita Stres Bekepanjangan, Dokter di Belanda Izinkan Gadis Ini Akhiri Hidup

Derita Stres Bekepanjangan, Dokter di Belanda Izinkan Gadis Ini Akhiri Hidup

Den Haag – Belanda mengizinkan perempuan korban pelecehan seksual untuk bubuh diri. Hal tersebut dilakukan karena tim dokter menjatuhkan vonis bahwa korban mengidap gangguan mental yang tidak dapat disembuhkan.

Derita Stres Bekepanjangan, Dokter di Belanda Izinkan Gadis Ini Akhiri Hidup

Sebagaimana diberitakan Mirror pada Rabu (11/5/2016), perempuan malang berusia 20 tahun tersebut menerima pelecehan seksual saat berusia 5–15 tahun. Akibatnya, dia stres berat.

Selama ini, pasien telah diterapi intensif. Meski psikologisnya berangsur membaik, pasiennya itu memutuskan mengakhiri hidup.

Nah, dokter pun mengeluarkan izin tersebut. Sebab, korban menderita trauma dan sakit. Antara lain anoreksia parah, depresi kronis, halusinasi dan obsesi.
Karena kondisi tersebut, dia harus terbaring di tempat tidurnya. Dokter psikiater menjelaskan, sang pasien pun tidak punya lagi harapan. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis