Home > Teknologi > Berita Internasional : ISIS Mengaku Bertanggung Jawab Atas Ledakan Bom Mobil di Baghdad

Berita Internasional : ISIS Mengaku Bertanggung Jawab Atas Ledakan Bom Mobil di Baghdad

Baghdad – Ledakan bom mobil mengguncang Baghdad, Irak, pada Rabu (11/5/2016). Akibatnya, 64 tewas dan 87 luka-luka.

Berita Internasional : ISIS Mengaku Bertanggung Jawab Atas Ledakan Bom Mobil di Baghdad

”Pada laporan Kepolisian menyatakan 64 orang tewas dan 87 lainnya terluka akibat ledakan bom mobil yang terjadi di Pasar Sadr,” tutur pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Irak sebagaimana diberitakan Xinhua pada Rabu (11/5/2016).

Berdasar laporan, ledakan tersebut terjadi saat pagi. ketika itu, mobil berisi bom meledak di pasar tradisional dekat pemukiman Syiah di Distrik Sadr. Akibatnya, banyak kios dan mobil yang hancur.

Pihak Kemendagri Irak menjelaskan, ledakan tersebut pun menghancurkan beberapa bangunan dan toko di sekitar pasar. Kepolisian Irak dan pihak rumah sakit mengungkapkan bahwa banyak korban ledakan yang berjenis kelamin perempuan.

Sementara itu, militan ISIS mengaku bertanggung jawab atas ledakan tersebut. Hal tersebut diumumkan di media sosial. Kelompok radikal tersebut pun menegaskan, serangan tersebut dilakukan dengan bom bunuh diri. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kapolri: Telegram Medsos Favorit Kelompok Teroris

Kapolri: Telegram Medsos Favorit Kelompok Teroris

Jakarta – Pemblokiran media sosial Telegram oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) jelas menuai pro ...