Home > Ragam Berita > Internasional > Sadiq Khan : “Saya Walikota London, Bukan Pemimpin atau Juru Bicara Muslim”

Sadiq Khan : “Saya Walikota London, Bukan Pemimpin atau Juru Bicara Muslim”

London – Terpilihnya Sadiq Khan sebagai Wali Kota London pertama yang beragama Islam disambut gembira oleh umat muslim di seluruh dunia. Meski begitu, Khan menegaskan bahwa dirinya bukanlah pemimpin umat Islam, melainkan mewakili seluruh penduduk London yang heterogen.

Sadiq Khan : "Saya Walikota London, Bukan Pemimpin atau Juru Bicara Muslim"

Seperti dilansir dari Daily Mail, Kamis (12/6/2016), terpilihnya Sadiq Khan sebagai Wali Kota London seolah membuktikan bahwa seorang Muslim juga sangat mungkin menjadi pemimpin di negara Barat. Khan sendiri menolak jika dirinya dianggap sebagai pemimpin ataupun juru bicara bagi umat Islam, karena saat ini dirinya merupakan Wali Kota London.

“Saya akan jelaskan, saya bukan juru bicara Muslim atau pemimpin hanya untuk umat Islam. Saya wali kota London, dan saya berbicara untuk semua warga London,” ujar pria 45 tahun ini.

Politisi dari Partai Buruh ini menambahkan bahwa seorang Muslim juga bisa menjadi pemimpin di negara Barat sekalipun. Pasalnya, nilai-nilai dalam Islam juga banyak memiliki kesesuaian dengan budaya Barat.

“Menjadi seorang Muslim sekaligus Wali Kota sangat memungkinkan. Ada banyak kesesuaian antara nilai Islam dan Barat,” pungkasnya. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Partai Komunis Cina Ancam Anggotanya Yang Nekat Memeluk Agama

Partai Komunis Cina Ancam Anggotanya Yang Nekat Memeluk Agama

Beijing – Partai Komunis Cina melarang para anggotanya untuk memeluk agama apapun. Apabila ketahuan memeluk ...