Home > Ragam Berita > Nasional > PAN Tak Beri Ruang Untuk Calon Independen Ikut Penjaringan Cagub DKI

PAN Tak Beri Ruang Untuk Calon Independen Ikut Penjaringan Cagub DKI

Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) segera melakukan penjaringan bakal calon gubernur yang akan diusung dalam Pilgub DKI 2017 mendatang. Rencananya PAN akan membuka pendaftaran untuk umum mulai pekan depan, namun tidak menerima lamaran dari calon yang sudah memilih jalur independen.

PAN Tak Beri Ruang Untuk Calon Independen Ikut Penjaringan Cagub DKI

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Jumat (13/5/2016), kabar tersebut diungkapkan oleh Ketua DPW PAN DKI, Eko Hendro Purnomo atau yang lebih dikenal sebagai Eko Patrio. Pelawak yang juga merupakan anggota DPR tersebut mengungkapkan bahwa pendaftaran calon gubernur PAN dibuka bagi kader partai maupun dari eksternal.

“Kecuali independen, kita buka pendaftaran hanya untuk jalur politik,” jelas Eko.

Dari kader internal PAN, ada beberapa nama yang digadang-gadang akan ikut meramaikan penjaringan cagub DKI, mulai dari Desy Ratnasari, Bupati Bojonegoro Suyoto, hingga Eko Patrio sendiri. Meski begitu Eko menjelaskan bahwapara cagub akan diseleksi lagi sebelum dilakukan survei elektabilitas.

“Setelah mendaftar, para cagub akan diseleksi lagi dari sisi administrasi dan kapabilitas, baru dilakukan survei. Hasil seleksi dan survei itu nanti diserahkan ke DPP PAN untuk dijadikan rekomendasi,” pungkasnya. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Diminta Lewat JalurAlternatif Puncak, Mobil Anies Tetap Menerobos Arus One Way

Diminta Lewat Jalur Alternatif Puncak, Mobil Anies Tetap Menerobos Arus One Way

Jakarta – Rombongan mobil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tetap menerobos arus one way usai ...