Home > Ragam Berita > Nasional > Prof Murodi Mengecam Kelompok Radikal Yang Ingin Mengganti Ideologi Pancasila

Prof Murodi Mengecam Kelompok Radikal Yang Ingin Mengganti Ideologi Pancasila

Jakarta – Beberapa hari terakhir ini memang sedang beredar luar mengenai beberapa kelompok radikal yang mana bertentangan paham dengan pancasila dan ada juga yang bahkan ingin untuk mengganti ideologi pancasila. Hal tersebut langsung dikritik oleh sebagan besar masyarakat Indonesia, salah satunya adalah Wakil Rektor Bidang Kerjasama UIN Syarif Hidayatullah, Prof Murodi.

Prof Murodi Mengecam Kelompok Radikal Yang Ingin Mengganti Ideologi Pancasila

Seperti saat memberikan keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (12/5/2016), Murodi mengatakan bahwa pada hal ini jika memang ada orang yang ingin untuk mengganti ideologi Pancasila dengan ideologi yang lain maka mereka ini bukanlah WNI dan silakan untuk keluar dari NKRI. Murodi menambahkan bahwa pada pancasila in isemuanya sudah tercakup mulai dari Ketuhanan, Kemanusiaan, hingga Keadilan.

Murodi mengungkapkan bahwa oleh karena itu dirinya mendorong supaya generasi muda kita bisa kembali belajar mengenai falsafah Pancasila demi membangun karakter manusia Indonesia yang baik dan juga bermartabat. Murodi menyatakan jika ada beberapa golongan yang ingin engganti ideologi negara dengan ideologi Islam dan hal itu salah karena semestinya yang harus diajarkan ke masyarakat adalah bahwa negaa ini didirikan oleh pahlawan yang berideologi Pancasila dimana itu digar dari sumber-sumber agama itu sendiri. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Sederet Tokoh Yang Dianggap Layak Menjadi Cawapres Jokowi

Inilah Sederet Tokoh Yang Dianggap Layak Menjadi Cawapres Jokowi

Jakarta – Pilpres masih dua tahun lagi namun bursa nama capres dan cawapres sudah mulai ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis