Home > Ragam Berita > Nasional > Seperti Inilah Bentuk Sepeda Listrik Android Karya Mahasiswa UNY

Seperti Inilah Bentuk Sepeda Listrik Android Karya Mahasiswa UNY

Jakarta – Saat ini teknologi memang sudah semakin pesat dan banyak orang berlomba-lomba untuk dapat membuat sesuatu yang baru, salah satunya adalah sepeda listrik berbasis andorid yang diciptakan oleh mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan dipamerkan pada saat acara Dies Natalis.

Seperti Inilah Bentuk Sepeda Listrik Android Karya Mahasiswa UNY

Seperti yang dilansir di laman resmi UNY, Jumat (13/5/2016), sang pencipta sepeda listrik andorid, Dangin, menuturkan jika nantinya pengguna tak perlu untuk mengayuh sepeda listrik ini saat berkendara karena sistem mesinnya dikendalikan oleh ponsel android. Sepeda itu sendiri dinamana Astrobike dan dibuat dengan dua tipe, yakni untuk wanita dan pria.

Astrobike ini pun sudah mencuri perhaian di beberaapa pameran, termasuk saat ada pameran Dies Natalis 52 UNY “Edu FAIR” di Gor UNY. Pada saat itu tampak sang rektor UNY Rochmat Wahab yang lansung datang dan mencoba Astrobike ini untuk berkeliling di dalam GOR. Sang rektro ini pun mengapresiasi Astrobike ini dan pujian juga banyak datang dari universitas lain saat dipamerkan di Pameran Teknologi Forum Rektor Indonesia. Oleh karena itu, Wahab pun menyebutkan jika sebaiknya dibuat yang banyak untuk dijadikan sepeda kampus. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Beredar Isu GMBI Palak Sekolah Ratusan Juta Rupiah Untuk Bangun Kantor

Beredar Isu GMBI Palak Sekolah Ratusan Juta Rupiah Untuk Bangun Kantor

Bogor РBelakangan ini, LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) sering dibicarakan oleh banyak orang usai ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis