Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terbaru : Khofifah Yakin Kebiri Kimia Bisa Tekan Angka Kejahatan Seksual

Berita Terbaru : Khofifah Yakin Kebiri Kimia Bisa Tekan Angka Kejahatan Seksual

Bandung – Beberapa waktu ini, tanah air kerap dihebohkan dengan kasus pelecehan seksual. Karena itu, pemerintah bakal menggodok hukuman untuk pelaku.

Berita Terbaru : Khofifah Yakin Kebiri Kimia Bisa Tekan Angka Kejahatan Seksual

Kini pelaku kejahatan seksual mendapat hukuman tambahan yang diatur dalam peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perppu). Hal tersbeut dinilai efektif untuk menekan angka kejahatan seksual.

Dalam Perppu tentang perlindungan kejahatan seksual anak itu, ada hukuman tambahan. Yakni, kebiri kimia. Hukuman tersebut bakal dijatuhkan kepada predator dan pedofil yang berusia di atas 25 tahun.

”Praktik itu sudah dilakukan di beberapa negara, seperti Korea, Inggris, Australia, dan Jerman,” ujar Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa kepada wartawan di gedung Sabuga, Jalan Taman Sari, Kota Bandung, Kamis (12/5/2016).

Menurut dia, kebiri kimia itu dilakukan dengan disuntik, dioles, dan diminum. Semua itu bergantung masa hukuman yang diberikan. Pihaknya pun menjamin hukuman tersebut tidak akan menghilangkan hak pelaku dalam memperoleh keturunan.

”Lamanya kebiri kimia nanti diatur perppunya,” ujar Khofifah.

Soal keefektifan untuk menurunkan angka kejahatan seksual, Khofifa memberikan contoh. Dia menjelaskan, Jerman telah memberlakukan hukuman tambahan tersebut.

Nah, penurunan angka kejahatan di Jerman pun terbilang fantastis. ”Kita contoh saja Jerman. Itu sangat efektif,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Mengaku Bertemu Elit PKS, Mardani : Kalau Saya Tegas 2019 Ganti Presiden

Jokowi Mengaku Bertemu Elit PKS, Mardani : Kalau Saya Tegas 2019 Ganti Presiden

Jakarta – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera meminta Presiden Jokowi mengungkapkan ...