Home > Olahraga > Balap > Berita F1 : Wehrlein Yakin Mendapat Sukses di Circuit de Barcelona-Catalunya

Berita F1 : Wehrlein Yakin Mendapat Sukses di Circuit de Barcelona-Catalunya

Barcelona – Formula One (F1) 2016 bakal berlangsung pada akhir pekan ini di Circuit de Barcelona-Catalunya. Pembalap Manor Racing Pascal Wehrlein menyatakan bahwa dia sangat akrab dengan sirkuit ikonis di Barcelona itu.

Berita F1 : Wehrlein Yakin Mendapat Sukses di Circuit de Barcelona-Catalunya

Namun, hingga kini, Wehrlein belum bisa memberikan hasil positif. Bahkan, dia pun belum memberikan satu poin pun untuk Manor musim ini. Padahal F1 2016 telah menjalani empat seri. Meski selalu finis, prestasi terbaik pembalap asal Jerman tersebut adalah finis ke-13 di GP Bahrain.

Namun, Wehrlein pun yakin memperoleh hasil lebih baik di Circuit de Barcelona-Catalunya di akhir pekan ini. Pembalap berusia 21 tahun tersebut pun pernah beberapa kali menjajal lintasan tersebut saat tes pramusim.

”Ya, bagus untuk segera terjun ke dalam program di sini tanpa harus memikirkan aklimatisasi. Meskipun tidak membalap di sini pada awal karier single-seater saya, ini adalah trek yang kami kenal dengan baik dari uji coba dan karakteristiknya sangat tidak asing bagi kami,” kata Wehrlein sebagaimana dilansir dari Facebook Manor pada Kamis (12/5/2016).

”Akan relatif mudah untuk melihat bagaimana paket pengembangan baru kami bekerja. Trek ini memiliki semuanya untuk pembalap, saya suka itu. Ada campuran dari tikungan-tikungan cepat, sedang, dan lambat, lalu perubahan arah yang sering dan panjangnya lintasan lurus start-finis,” jelasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bos Ducati Nilai Dovizioso Sudah Menjadi Juara Dunia MotoGP 2017, Apa Alasannya ?

Andrea Dovizioso Nilai Para Pembalap Bertambah dengan Aturan Latihan Bebas Terbaru

Bologna – Sejak latihan bebas pertama hingga ketiga menjadi penentu untuk tampil di laga kualifikasi, ...