Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Direktur Legal Podomoro Land Serahkan Dokumen Aset dan Properti Sanusi ke KPK

Berita Terkini : Direktur Legal Podomoro Land Serahkan Dokumen Aset dan Properti Sanusi ke KPK

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pennyitaan terhadap sejumlah dokumen kepemilikan aset Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Mohamad Sanusi dari PT Agung Podomoro Land. Sanusi adalah tersangka dugaan suap reklamasi Teluk Jakarta.

Berita Terkini :  Direktur Legal Podomoro Land Serahkan Dokumen Aset dan Properti Sanusi ke KPK

”Penyidik KPK telah minta kepada kami data-data atau dokumen kepemilikan aset atau properti atas nama MSN (M. Sanusi), baik yang atas nama yang bersangkutan maupun orang-orang lainnya,” kata Direktur Legal PT Agung Podomoro Land Miarni Ang kepada media Kamis (12/5/2016).

Menurut Miarni, dokumen yang diperiksa adalah surat pemesanan, PPJB, kwitansi, rekening koran perusahaan, dan dokumen lain terkait dengan transaksi pemesanan atau jual beli. ”Seluruh dokumen berikut kronologi sudah saya serahkan kepada penyidik tadi,” terangnya.

Menurut dia, dokumen aset milik Sanusi tidak berhubungan dengan pembahasan dua Raperda reklamasi di pesisir utara Ibu Kota. Sebagaimana diketahui, reklamasi tersebut berujung suap. Kasusnya kini telah menyeret Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land Ariesman Widjaja.

”Perlu kami tegaskan bahwa semua pemesanan atau perolehan aset properti oleh pihak Sanusi dilakukan beberapa tahun sebelum adanya Raperda dan pembahasannya,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Seorang Pedagang Ungkap Kejanggalan Kebakaran di Pasar Senen

Seorang Pedagang Ungkap Kejanggalan Kebakaran di Pasar Senen

Jakarta – Beberapa waktu yang lalu sempat terjadi kebakaran di kompleks Pasar Senen, Jakarta. Pada ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis