Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : ISIS Bunuh 16 Warga Kristen yang Tidak Bayar ”Pajak Agama”

Berita Internasional : ISIS Bunuh 16 Warga Kristen yang Tidak Bayar ”Pajak Agama”

Mosul – Aksi ISIS hingga kini sangat meresahkan. Mereka kembali membantai 16 warga Kristen. Hal tersebut terkuak dari video berdurasi 29 menit.

Berita Internasional : ISIS Bunuh 16 Warga Kristen yang Tidak Bayar ”Pajak Agama”

Dalam video tersebut, warga Kristen dari Ethiopia tampak memakai jumpsuit jingga. Mereka dikawal lusinan orang bersenjata dan mengenakan penutup muka.

Sebagaimana diberitakan laman Express pada Kamis (12/5/2016), para teroris bakal memecah kelompok warga itu dalam dua grup. Pembantaian tersebut pun berada di pantai Libya.

Dalam rekaman, satu kelompok ditembak, sementara kelompok lain dipenggal. Para teroris menjelaskan, mereka yang tewas adalah para pengikut salib dari Gereja Ethiopia. ISIS pun menyatakan bahwa mereka adalah musuh.

Dalam video, orang-orang Kristen tersebut dikabarkan tidak membayar “pajak agama”. Konsekuensinya, mereka harus berganti agama. Namun, 16 orang itu menolak. Akibatnya, mereka dieksekusi mati.

Sebelumnya, sekelompok Kristen Koptik pun dibantai di sebuah pantai di Libya pada Februari. Memang, sejak setahun terakhir, Militan tersebut telah melebarkan sayap hingga ke wilayah timur Libya.

Karena itu, pemerintah Libya kini menghimpun kekuatan. Tujuannya, merebut kota pelabuhan besar Sirte dari ISIS. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Terkait Rencana Penghancuran Misil Syria, Dubes Israel Dipanggil Otoritas Rusia

Terkait Rencana Penghancuran Misil Syria, Dubes Israel Dipanggil Otoritas Rusia

Moskow – Ancaman Menteri Pertahanan Israel Avigdor Liberman untuk menghancurkan sistem pertahanan misil Syria jika ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis