Home > Ragam Berita > Nasional > Risma Tak Ingin Bersaing di DKI, Sekjen PDIP Ingatkan Aturan AD/ART Partai

Risma Tak Ingin Bersaing di DKI, Sekjen PDIP Ingatkan Aturan AD/ART Partai

Jakarta – Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Hasto Kristiyanto menegaskan jika seluruh kader PDI-P adalah petugas yang harus patuh pada mandat partai.

Risma Tak Ingin Bersaing di DKI, Sekjen PDIP Ingatkan Aturan AD/ART Partai

Hasto juga mengingatkan jika aturan yang bersumber dari anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) PDI-P juga berlaku untuk Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

“Di AD/ART partai, kalau ada perintah wajib lakukan,” ujar Hasto setelah deklarasi Indonesia Melawan Kekerasan Seksual di Metropole, Cikini, Jakarta, Kamis (12/5/2016) kemarin.

Hasto menambahkan, Risma memiliki peluang yang sama dengan bakal calon lain yang telah mendaftar proses penjaringan, seperti Yusril Ihza Mahendra dan Djarot Saiful Hidayat.

Meski demikian Hasto mejelaskan bahwa peluang Risma menjadi calon yang diusung PDI-P untuk Pemilihan Gubernur (pilgub) DKI Jakarta pada 2017 mendatang, masih tergantung pada pemetaan politik internal.

“Untuk DKI kami kembangkan mekanisme terbaik dan kembangkan pemetaan politik,” paparnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Dihadang Ratusan Jemaat, Eksekusi Pengurus Gereja di Surabaya Batal

Dihadang Ratusan Jemaat, Eksekusi Pengurus Gereja di Surabaya Batal

Surabaya – Pembacaan eksekusi terhadap pengurus Gereja Bethany Surabaya oleh panitera Pengadilan Negeri Surabaya pada ...