Home > Gaya Hidup > Tips > 7 Hobi Bagi Yang Suka Menyendiri Atau Berkarakter Introvert

7 Hobi Bagi Yang Suka Menyendiri Atau Berkarakter Introvert

Jakarta – Terkadang, menjadi pribadi dengan karakter introvert dapat sedikit menyulitkan. Kita pun tidak bisa begitu saja dengan mudah bersosialisasi di lingkungan sekitar.

7 Hobi Bagi Yang Suka Menyendiri Atau Berkarakter Introvert

Bukan karena tidak menyukai mereka, hanya saja, orang dengan karakter introvert memang cenderung sulit untuk terbuka dan mengobrol secara tiba-tiba.

Berikut adalah hobi-hobi yang cocok bagi orang-orang introvert seperti dilansir dari vemale.com (Jumat, 13/5/2016):

Fotografi

Punya hobi fotografi tak harus belajar dari profesional. Asal kamu menikmati waktumu sendiri, fotografi membantumu melihat dunia dengan lebih indah dari sudut berbeda. Yang kamu butuhkan hanya smartphone dan kebahagiaan.

Mendalami seni

Coba menggambar, melukis, mematung, membuat gerabah atau mewarnai. Kegiatan ini dominan dilakukan sendiri dan pasti cocok untuk kamu yang suka menghabiskan waktu tanpa ingin diganggu orang. Mendalami seni akan membuatmu lebih kreatif dan melepas stres.

Belajar main alat musik

Cobalah belajar alat musik. Pilih alat musik favoritmu dan secara otodidak, pelajari dengan tutorial di Youtube. Ini membantumu mengembangkan keterampilan pribadi, sekaligus menantang dan membuatmu punya tujuan pasti.

Menulis

Menulis adalah hobi yang banyak disukai introvert. tanpa dikatakan pun, mereka biasanya sudah suka menulis. Entah itu di buku, di blog, maupun membuat puisi, cerpen atau novel, menulis bukan hanya mengembangkan kreativitas, tapi juga jadi cara melepas stres dan mengungkapkan perasaan.

Memasak

Belajar memasak bukan hanya mengembangkan skill, tapi juga tak butuh orang lain untuk mengganggumu. Kamu bisa mencoba resep baru dan menikmati waktumu sendiri.

Traveling

Traveling solo atau sendirian adalah hal menantang sekaligus melatihmu keberanian dan kepercayaan terhadap diri sendiri. Di sini kamu akan sepenuhnya bergantung pada diri sendiri atas apa yang akan kamu kerjakan, dan di sinilah punya kepribadian introvert seakan jadi berkah dan bakat alami.

Membaca

Membaca jadi salah satu kegiatan paling sering dilakukan para introvert karena mereka biasanya betah berdiam diri di satu tempat dan menghabiskan waktu sendiri. Bukan hanya menambah pengetahuan, baca buku bisa membuat pikiran segar dan mengembangkan imajinasi. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Hati-Hati, Pecahkan Jerawat di Area Ini Dapat Berdampak Besar

Hati-Hati, Pecahkan Jerawat di Area Ini Dapat Berdampak Besar

Jakarta – Pada dasarnya, Anda tidak anjurkan untuk memecahkan jerawat di wajah Anda, apalagi jerawat ...