Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terbaru : Mantan Komisioner KPU Bantu Teman Ahok Regulasi KTP

Berita Terbaru : Mantan Komisioner KPU Bantu Teman Ahok Regulasi KTP

Jakarta – Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M. Taufik membahas mudahnya penumppulan 1 juta data KTP. Misalnya, datang ke Jalan Pramuka. Namun, strategi itu tidak diterapkan Teman Ahok untuk mendukung Ahok-Heru lewat jalur independen.

Berita Terbaru : Mantan Komisioner KPU Bantu Teman Ahok Regulasi KTP

Juru bicara Teman Ahok Amalia Ayuningtyas menjelaskan, pengumpulan 1 juta data KTP tersebut tidak mudah. Sebab KPUD mengajukan beberapa syarat untuk dipenuhi.

”Kalau dari Teman Ahok, kita sadar kalau pengumpulan KTP untuk independen itu syaratnya sulit dan berat,” ujarnya pada Jumat (13/5/2016).

“Yang kedua, dari segi legalisasi formulir dan pengarsipannya kan kita juga dibantu sekarang nih sama pendamping ahli, ada Pak Putu Artha (I Gusti Putu Artha, mantan komisioner KPU) yang sekarang bantu Teman Ahok di bidang regulasi dan administrasi. Jadi, nanti pengisian form-nya, rekapannya seperti apa, itu kan kita dibantu,” tambahnya.

Amalia menjelaskan, Teman Ahok mempunyai beberapa strategi. ”Makanya, kalau dari jumlah KTP-nya sendiri dinaikkan dari 532 (juta), kami penuhi 1 juta. Katakanlah yang tidak lolos, kami masih punya back-up,” kata dia.

Selain itu, Teman Ahok memberikan kepastian bahwa formulir dukungan harus selalu dikontrol. Hal tersebut bertujuan KPUD dapat memverifikasi dengan mudah.

”Kami kan kalau pengumpulan KTP yang terakhir ini secara kualitas, kita kontrol kan. Kayak misalnya kita mendorong orang untuk mengisi nomor handphone supaya nanti kalau verifikasi faktual dari KPUD itu akan mempermudah KPUD-nya untuk memverifikasi. Secara kualitas bagus kok untuk pengumpulan KTP ini,” ujarnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Bakal Benahi Alur Pengaduan Warga di Balai Kota

Anies Bakal Benahi Alur Pengaduan Warga di Balai Kota

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan warga tidak pernah dilarang datang ke Balai ...