Home > Ragam Berita > Nasional > Heboh, Krishna Murti Menyebut Polisi Amerika Bodoh

Heboh, Krishna Murti Menyebut Polisi Amerika Bodoh

Jakarta – Krishna Murti selaku Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya membuat sebuah pernyataan kontroversial. Menurutnya, kepolisian Amerika Serikat (AS) lebih bodoh bila dibandingkan dengan kepolisian Republik Indonesia.

Heboh, Krishna Murti Menyebut Polisi Amerika Bodoh

“Jadi sebenarnya polisi Amerika itu lebih bodoh dari polisi Indonesia. Mereka mengandalkan teknologi. Indonesia tanpa teknologi bisa nangkap banyak,” ujar Krishna dalam tayangan LINE CAST “Fighting crime with Krishna Murti” di akun official LINE Indonesia, Kamis (12/5/2016) malam.

Krishna menambahkan, potensi penangkapan para pelaku kejahatan di AS lebih tinggi dengan adanya sistem sidik jari yang terintegrasi dengan akun tabungan, catatan perjalanan seseorang, dan semacamnya.

“Kalau di Indonesia mau masuk mal diperiksa kan? Di sana enggak diperiksa karena potensi mereka (yang berpotensi melakukan kriminalitas) ketangkap lebih tinggi karena sistem ya,” kata dia. Oleh karena itu, lanjut Krishna, untuk mengantisipasi kriminalitas yang terjadi, Indonesia harus meningkatkan pertahanan negara.

“Pelajaran besarnya adalah bagaimana kita mengelola kota ini, negara ini, supaya jangan mengandalkan pada keberuntungan, ‘untung ada polisi, untung ketangkap’. Kalau mau aman jangan mengandalkan ke bejo (keberuntungan), ke pihak lain, polisi, tapi negara ini mengandalkan kepada pertahanan yang kuat,” ucap Krishna. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

FPI Desak Polisi Usut Guru Yang Diduga Menghina Habib Rizieq

FPI Desak Polisi Usut Guru Yang Diduga Menghina Habib Rizieq

Bandung – Bantuan Hukum Front Pembela Islam (BH-FPI) Jawa Barat mendesak pihak kepolisian untuk mengusut ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis