Home > Ragam Berita > Nasional > KTP Yang Dikumpulkan Teman Ahok Sudah Tembus 800 Ribu Lebih

KTP Yang Dikumpulkan Teman Ahok Sudah Tembus 800 Ribu Lebih

Jakarta – Juru bicara komunitas “Teman Ahoh,” Amalia Ayuningtyas, menyatakan jika pihaknya telah memiliki target pengumpulan 1 juta fotokopi KTP dukungan bagi pencalonan Basuki Tjahaja Purnama-Heru Budi Hartono untuk maju lewat jalur independen dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 sebelum Bulan Ramadhan 2016 mendatang.

KTP Yang Dikumpulkan Teman Ahok Sudah Tembus 800 Ribu Lebih

“Teman Ahok penginnya secepat mungkin pengumpulan KTP itu selesai. Apalagi kalau mengingat sebentar lagi puasa, kan kasihan juga kalau teman-teman di lapangan harus puasa sambil ngumpulin KTP,” kata Amalia saat dihubungi, Jumat (13/5/2016).

Oleh karenanya, Teman Ahok yang merupakan kelompok pendukung Ahok menargetkan 1 juta data KTP itu sudah terkumpul pada akhir Mei 2016. Namun, Amalia mengatakan, Teman Ahok tidak akan memaksakan target tersebut.

“Artinya target ambisius aja sih, cuma kalau timeline KPUD-nya sendiri kan pengumpulan itu sekitar awal atau pertengahan Agustus. Jadi kami sebenarnya masih punya waktu katakanlah sampai akhir Juli untuk pengumpulannya,” katanya.

Setelah 1 juta KTP tersebut terkumpul, Teman Ahok akan mengerjakan proses selanjutnya, seperti mengelompokkan formulir per kelurahan lalu memberian materai.

“Jadi nanti ketika proses pengumpulan KTP (sebanyak satu juta selesai, ya kami tinggal lanjutin proses selanjutnya aja. Kayak misalnya yang soft file dipercepat, yang database dipercepat. Sama nanti kan di akhir, sebelum kami serahkan ke KPUD itu kan harus digandakan,” papar Amalia.

Meski demikian, Amalia mengungkapkan jika beberapa pekerjaan semacam input database dan pengarsipan data KTP sudah mulai dilakukan bersamaan dengan pengumpulan data KTP dukungan.

“Kalau sekarang ini yang kami lakukan kan berjalan paralel. Pengumpulan KTP-nya jalan, men-softfile-kan formulir kami juga jalan, terus juga yang input database juga jalan, sama yang mengarsip juga jalan,” tutur dia. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Menteri Bambang Sampaikan Kajian Pemindahan Ibukota

Menteri Bambang Sampaikan Kajian Pemindahan Ibukota

Jakarta – Sebuah kabaran menarik kembali terangkat di dunia maya dimana teka-teki kepastian pemindahan Ibukota ...