Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Pentingnya Konsumsi Buah dan Sayur Bagi Anak Anda

Pentingnya Konsumsi Buah dan Sayur Bagi Anak Anda

Jakarta – Tiap anak memiliki respon yang berbeda terhadap buah dan sayur. Ada beberapa yang langsung suka dan ada yang hanya suka pada sayur dan buah tertentu saja.

Pentingnya Konsumsi Buah dan Sayur Bagi Anak Anda

Menurut Dr. Frieda Handayani Kawanto, Sp.A(K), konsultan Gastrohepatologi Anak dari RS Awal Bros Evasari, hal tersebut bukan kebiasaan yang baik. Sebab, pada masa pertumbuhan, anak butuh banyak nutrisi, sementara satu jenis buah dan sayur saja tak mampu menopang segala nutrisi yang dibutuhkan anak.

Berikut daftar lengkap pentingnya konsumsi buah dan sayur menurut Dr. Frieda seperti dilansir dari metrotvnews.com (Jumat, 13/5/2016):

1. Mendukung fungsi sistem pencernaan

Serat yang terdapat pada buah dan sayur membantu mengurangi risiko konstipasi (sembelit) dan mencegah penyakit usus buntu. Konsumsi sayur dan buah secara rutin membantu pertumbuhan lebih optmal.

2. Memperkuat tulang

Kombinasi vitamin dan mineral membantu proses akumulasi massa tulang.

3. Memperkuat daya tahan tubuh

Antioksidan yang terkandung dalam beberapa jenis buah dan sayur membantu mencegah datangnya penyakit.

4. Menjaga fungsi sistem saraf

Konsumsi buah dan sayur membuat konsentrasi dan meningkatkan daya fokus. Berdasarkan penelitian, orang yang secara rutin mengonsumsi sayur dan buah memiliki memori jangka panjang yang baik. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis