Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Berikan Dukungan ISIS lewat Twitter, Perempuan Ini Dijatuhi Hukuman Penjara

Berita Internasional : Berikan Dukungan ISIS lewat Twitter, Perempuan Ini Dijatuhi Hukuman Penjara

Riyadh – Arab Saudi memvonis seorang perempuan dengan penjara enam tahun. Hukuman tersebut dijatuhkan atas dakwaan penghasutan serta bersumpah setia kepada ISIS.

Berita Internasional : Berikan Dukungan ISIS lewat Twitter, Perempuan Ini Dijatuhi Hukuman Penjara

Sebagaiana diberitakan Reuters pada Kamis (12/5/2016), pengadilan di Riyadh memvonis perempuan berusia 27 tahun tersebut pada Rabu (11/5/2016). Namun, putusan berubah setelah terdakwa menyesal dengan perbuatannya. Dia hanya dijatuhi hukuman penjara selama enam tahun. Selain itu, perempuan tersebut dilarang berpergian keluar negeri selama enam tahun.

Pengadilan menjelaskan, perempuan tersebut diputuskan bersalah karena bersumpah setia kepada Abu Bakr al Baghdadi. Sosok itu adalah pemimpin kelompok ekstremis ISIS yang telah merebut sebagian wilayah Irak dan Suriah.

Di Twitter, perempuan itu melayangkan pesan. Isinya, pihaknya mendukung seluruh serangan terhadap pasukan keamanan. Selain itu, dia mem-posting poster-poster di masjid dan di tiang-tiang listrik. Tujuannya, menuntut pembebasan seorang tersangka militan.

Selain itu, terdakwa diberitakan telah menyerukan penentangan. Hal tersebut ditujukan terhadap hukum-hukum kerajaan Saudi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ribut Soal Yerusalem, Israel Lancarkan Serangan Ke Hamas

Ribut Soal Yerusalem, Israel Lancarkan Serangan Ke Hamas

Gaza – Dikala dunia matanya teralihkan oleh pernyataan Donald Trump mengenai Yerusalem, pada Sabtu dini ...