Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Inilah Imbauan Menhan tentang Adanya Isu Komunis

Berita Terkini : Inilah Imbauan Menhan tentang Adanya Isu Komunis

Jakarta – Beberapa waktu ini, isu bangkitnya PKI sedang ramai di Indonesia. Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu pun angkat bicara.
Pihaknya mengimbau masyarakat Indonesia mengenai bahaya laten komunis., Karena itu, seluruh komponen bangsa Indonesia seharus membangun NKRI. Hal tersebut berlandas Pancasila dan UUD 1945.

Berita Terkini : Inilah Imbauan Menhan tentang Adanya Isu Komunis

”Sebagai komponen bangsa yang setia kepada negara Republik Indonesia yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945, harus senantiasa waspada terhadap bahaya laten komunis yang dimotori Partai Komunis Indonesia,” kata Ryamizard pada Jumat (13/5/2016).

Hal tersebut diungkapkan Menhan saat melakukan sambutan dalam acara pertemuan dengan persatuan purnawirawan TNI-AD serta Organisasi Masyarakat anti-Partai Komunis Indonesia (PKI) di Balai Kartini, Jakarta.

Dalam silaturahim tersebut, tokoh-tokoh Islam pun hadir. Menhan Ryamizard pun mengungkapan bahwa pertemuan tersebut penting. ”Dulu sering sekali kita dengar bahaya laten ditertawakan, nggak ada itu bahaya laten, kemudian komunis sudah tidak ada lagi, tapi disebut-sebut sekarang muncul,” katanya

Selain itu, pihaknya pun mencurigai pihak yang menganggap PKI tidak ada. Mereka diduga adalah seorang komunis.

”Jadi, kami patut curigai itu yang bilang nggak ada (PKI), mungkin dia yang komunisme,” jelasnya.

“Saya ingatkan jangan ada pihak yang memancing untuk membangkitkan emosi. Lama-lama kepancing juga ini,” tambahnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Perusahaan Pemenang Tender Jadi Tersangka Baru Kasus Korupsi Pengadaan UPS

Perusahaan Pemenang Tender Jadi Tersangka Baru Kasus Korupsi Pengadaan UPS

Jakarta – Bareskrim Polri menetapkan tersangka baru dalam kasus korupsi pengadaan uninterruptible power supply (UPS) ...