Home > Travel & Kuliner > Wisata > Tempat Wisata Ini Ternyata Kesulitan Dapatkan Air Tawar

Tempat Wisata Ini Ternyata Kesulitan Dapatkan Air Tawar

Jakarta – Bunaken memang terkenal dengan wisata alam bawah laut yang natural. Habitat ikan hias di sana pun membuat destinasi tersebut semakin diincar. Sayangnya, lokasi wisata tersebut memiliki kekurangan.

Tempat Wisata Ini Ternyata Kesulitan Dapatkan Air Tawar

Banyak kepedihan yang tersimpan di sana. Misalnya, sulit mendapatkan air tawar yang bersih di perkampungan. Kesulitannya tersebut pun terkuak saat seorang warga bernama Apolo menawarkan mandi air bersih. Sebab, air di sana rata-rata asin.

”Di sini susah untuk mendapatkan air tawar yang bersih butuh perjuangan dengan mengambil air sekitar 4 km di ujung pulau,” ujarnya kepada media pada Kamis (12/5/2016).

Karena transportasi cukup sulit untuk mendapatkan air tawar, Apolo pun bertugas menjaga kamar mandi umum tersebut. Dia pun mematok tarif Rp 15 ribu untuk satu ember medium air tawar.

Menurut dia, kesulitan telah dialami sejak Bunaken dibuka. Selain itu, pengeboran air di tawar sudah mandek selama 2 tahun ini. ”Ada proyek untuk mendapatkan air tawar, tapi 2 tahun ini sudah berhenti. Enggak tahu kenapa,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Masyarakat Tidak Boleh Lagi Berwisata ke Pulau Sempu Tanpa Izin

Masyarakat Tidak Boleh Lagi Berwisata ke Pulau Sempu Tanpa Izin

Malang – Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Jawa Timur memberlakukan larangan bagi masyarakat yang ...