Home > Ragam Berita > Nasional > Dishub Tanjung Priok Tak Segan Derek Mobil Mewah Yang Tak Mau Bayar Parkir

Dishub Tanjung Priok Tak Segan Derek Mobil Mewah Yang Tak Mau Bayar Parkir

Jakarta – Sebuah mobil mewah berjenis Toyota Fortuner belum lama ini menjadi salah satu mobil yang ditertibkan dalam razia parkir liar yang diadakan oleh Suku Dinas Perhubungan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Mobil mewah tersebut tertangkap tangan parkir di Jalan Raya Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta Utara dan ditinggal sang pemilik yang asyik berbelanja di mal yang berada di kawasan tersebut.

Dishub Tanjung Priok Tak Segan Derek Mobil Mewah Yang Tak Mau Bayar Parkir

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Minggu (15/5/2016), penertiban yang dilakukan dengan menderek mobil mewah tersebut awalnya mendapat protes dari pemilik. Namun satuan petugas Dishub tak ambil pusing dan tetap membawanya ke Tanah Merdeka, Cilincing, Jakarta Utara.

Pengihutan Nahot selaku Kasie Wasdal Sudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Utara mengkonfirmasi bahwa pihaknya memang menertibkan puluhan mobil pribadi pada operasi yang digelar Kamis (12/5) lalu.

Puluhan mobil pribadi tersebut terbukti telah melanggar Perda No. 3 tahun 2012 tentang retribusi daerah terkait pelanggaran parkir sembarangan. Para pelanggar tersebut rata-rata mengaku parkir sembarangan karena enggan masuk ke lokasi parkir yang disediakan pihak pengelola mal, dengan alasan biaya parkir yang terlalu mahal.

“Mereka mampu beli mobil mewah yang tembus Rp. 1 miliar, tapi bayar parkir puluhan ribu ngakunya tidak mampu,” ungkap Pengihotan Nahot. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Menteri Susi Tegaskan Perpanjang Masa Tenggang Penggunaan Cantrang

Menteri Susi Tegaskan Perpanjang Masa Tenggang Penggunaan Cantrang

Jakarta – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) hari ini menggelar rapat kerja bersama Komisi IV ...