Home > Teknologi > Games > Lineage Eternal Diisukan Mundur Karena NCsoft Kesulitan Keuangan

Lineage Eternal Diisukan Mundur Karena NCsoft Kesulitan Keuangan

Seoul – Isu tak sedap sedang melanda perusahaan pengembang game MMORPG asal Korea Selatan (Korsel), NCsoft. Perusahaan raksasa pengembang game-game kelas atas berspesifikasi tinggi ini diberitakan akan menunda peluncuran tahap Closed Beta dari game MMORPG terbaru mereka, “Lineage Eternal”, untuk server Korsel.
Lineage Eternal Diisukan Mundur Karena NCsoft Kesulitan Keuangan
Seperti disarikan dari kotakgame.com, Minggu (15/5/2016), sebelumnya, Lineage Eternal dijadwalkan akan memasuki fase Closed Beta pada sekitar awal tahun 2016 ini. Namun, jadwal tersebut kemudian dipindah ke kuartal ketiga 2016, atau dengan kata lain, sekitar bulan Juli hingga September.

Dari sini, muncul isu yang mengatakan bahwa alasan utama NCsoft memundurkan tahap Closed Beta dari Lineage Eternal adalah karena mereka sedang mengalami kesulitan keuangan.

Lebih spesifik, isu tersebut mengatakan bahwa sejumlah game buatan dan rilisan NCsoft mengalami stagnansi penghasilan sehingga perusahaan tersebut pun mengalami penurunan pendapatan. Namun demikian, tampaknya stagnansi yang dimaksud tidak berlaku bagi game “Blade and Soul” yang terus mengalami peningkatan jumlah player dan penghasilan seiring perilisan versi berbahasa Inggris-nya.
Lineage Eternal Diisukan Mundur Karena NCsoft Kesulitan Keuangan
Adapun NCsoft sendiri memang dikenal selalu menelurkan game-game “dahsyat” yang membutuhkan spesifikasi komputer yang cukup tinggi untuk bisa memainkannya. Namun demikian, ternyata tidak semua game rilisan mereka bisa mempertahankan kesuksesannya, hingga akhirnya pada tahun 2016 ini NCsoft seakan mulai was-was dengan kondisi ekonomi mereka.

(Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Hebat! Remaja Indonesia Jadi Pemenang Utama Pengembang Game Online Google

Hebat! Remaja Indonesia Jadi Pemenang Utama Pengembang Game Online Google

Jakarta – Remaja Indonesia kembali mampu menunjukkan bahwa mereka harus diperhitungkan pada level dunia. Kaisar ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis