Home > Ragam Berita > Nasional > Adhyaksa Dault Klaim Telah Mengumpulkan 125 Ribu Foto Kopi KTP

Adhyaksa Dault Klaim Telah Mengumpulkan 125 Ribu Foto Kopi KTP

Jakarta – Mantan Mempora Adhyaksa Dault menyatakan diri siap untuk maju dalam persaingan calon gubernur DKI Jakarta dari jalur perseorangan.

Adhyaksa Dault Klaim Telah Mengumpulkan 125 Ribu Foto Kopi KTP

Adhyaksa sendiri menargetkan untuk mengumpulkan persyaratan foto kopi KTP sesuai aturan perundangan dan KPU hingga pekan pertama Juli.

“Sampai saat ini saya sudah mengumpulkan sekitar 125 ribu foto kopi KTP dan pernyataan dukungan yang dibantu para relawan,” kata Adhyaksa Dault kepada pers di Jakarta, Sabtu (14/5/2016).

Menurutnya, banyak aktivis dari organisasi kemasyarakatan dan pemuda serta organisasi kemahasiswaan yang membantunya secara suka rela untuk mengumpulkan syarat dukungan yakni foto kopi KTP dan pernyataan dukungan. Bahkan, kata dia, para pemuda yang aktif di rumah ibadah seperti remaja masjid dan pemuda gereja juga aktif memberikan bantuan mengumpulkan syarat dukungan.

“Kalau sampai pekan pertama Juli, foto kopi KTP dan pernyataan dukungan belum terkumpul semua, maka saya akan limpahkan ke calon perseorangan lainnya yang memiliki visi dan misi relatif sama yakni nasionalis relijius,” katanya.

Adhyaksa juga menegaskan apabila dirinya siap maju sebagai calon gubernur DKI tidak mau mendaftar ke partai politik karena berpandangan pembangunan Jakarta ke depan membutuhkan figur pemimpin bukan penguasa. Figur kepemimpinan, kata dia, pendekatannya adalah kompetensi dan kapasitas figur dan bukannya kekuatan finansial atau sekadar popularitas.

“Kalau ada partai politik yang mau mengusung, saya siap maju menjadi calon gubernur DKI Jakarta melalui partai politik, tapi kalo harus mendaftar saya memilih melalui jalur perseorangan saja,” tutupnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Deddy Mizwar Lakukan Safari Politik ke PAN dan Demokrat

Peluang Deddy Mizwar Untuk Diusung Gerindra Dalam Pilkada Jabar 2018 Masih Besar

Bandung – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyerahkan sepenuhnya keputusan pencalonan dirinya dalam Pilkada ...