Home > Ragam Berita > Nasional > Simak, Video Kilas Balik Kerusuhan Mei 1998

Simak, Video Kilas Balik Kerusuhan Mei 1998

Jakarta – Kerusuhan Mei 1998 merupakan salah satu momen yang sudah membuat orang Indonesia akan selalu mengenang peristiwa berdarah itu. Pada waktu itu, terjadi kerusuhan di beberapa kota besar seperti Jakarta, Solo, Medan, dan juga Yogyakarta.

Simak, Video Kilas Balik Kerusuhan Mei 1998

Mnurut data Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF), peristiwa yang terjadi pada tanggal 13-15 Mei 1998 itu sudah menyebabkan 1.217 orang meninggal karena terbakar, 31 orang hilang, dan juga 52 wanita etnis Tionghoa yang diperkosa. Kerusuhan itu sendiri dipicu oleh beebrapa faktor, seperti kerisis ekonomi dan finansial, tewasnya empat mahasiswa Trisakti yang ditembak, dan juga upaya untuk melengserkan Presiden Soeharto yang sudah 32 tahun menjabat.

Pada kerusuhan pada bulan MEi 1998 itu banyak sekali toko ataupun kendaraan yang dibakar dan dijarah oleh massa yang sudah tak ibsa terkontrol. Atas kerusuhan itu pada jaman dahulu bahkan ebberapa toko menuliskan “Milik Pribumi” atau “Pro Reformasi” di depan toko mereka agar tak menjadi korban pembakaran dan penjarahan dari massa.

Berikut ini adalah Video Kilas Balik Kerusuhan Mei 1998:

(Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Pengacara Kaitkan Status Tersangka Habib Rizieq Dengan Ahok

Pengacara Kaitkan Status Tersangka Habib Rizieq Dengan Ahok

Jakarta – Koordinator tim pembela Rizieq Shihab, Eggi Sudjana, menilai penetapan status tersangka kepada Habib ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis