Home > Olahraga > Balap > Berita MotoGP : Yamaha Tech 3 Belum Ambil Keputusan tentang Rider Anyar

Berita MotoGP : Yamaha Tech 3 Belum Ambil Keputusan tentang Rider Anyar

Bormes Les Mimosas – Monster Yamaha Tech 3, tim satelit Yamaha, belum memilih pembalap yang bakal menemani rider anyarnya, Jonas Folger, di MotoGP 2017. Sang bos, Herve Poncharal, menegaskan tidak mau terburu-buru.

Berita MotoGP : Yamaha Tech 3 Belum Ambil Keputusan tentang Rider Anyar

Selain itu, Yamaha Tech 3 belum tahu apakah akan melepas pembalapnya musim ini yakni Pol Espargaro. Sebelumnya, Bradley Smith telah hengkang ke tim KTM musim depan. Menurut Poncharal, kini seluruh peluang masih mungkin terjadi.

”Saya tidak akan terburu-buru. Saya ingin merekrut Jonas (Folger) karena dia memiliki beberapa kesempatan dan bagi saya, penting untuk mengamankan setidaknya satu slot,” kata Poncharal sebagaimana diberitakan Crash pada Minggu (15/5/2016).

”Tempat kedua saat ini masih menjadi milik Pol (Espargaro). Tapi, saya tahu ini bukanlah prioritas,” tambah presiden Asosiasi Tim Balap Internasional (IRTA) tersebut.

Sementara itu, Poncharal mengetahui bahwa Espargaro telah berusaha mencari tim lain untuk MotoGP 2017. Pihalnya tidak ingin memaksakan apa pun. Dia pun memberikan dukungan secara terang-terangan jika adik rider Suzuki Ecstar Aleix Espargaro itu ingin hengkang. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Bos Ducati Nilai Dovizioso Sudah Menjadi Juara Dunia MotoGP 2017, Apa Alasannya ?

Andrea Dovizioso Nilai Para Pembalap Bertambah dengan Aturan Latihan Bebas Terbaru

Bologna – Sejak latihan bebas pertama hingga ketiga menjadi penentu untuk tampil di laga kualifikasi, ...