Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Pria Brasil Ini Ungkap Keberadaan Virus Zika di Singapura

Berita Internasional : Pria Brasil Ini Ungkap Keberadaan Virus Zika di Singapura

Singapura – Pada Jumat (13/5/2016), kasus Zika kali pertama dideteksi di Singapura. Seseorang yang pernah mengunjungi Brasil mengungkapkan pusat wabah penyakit tersebut.

Berita Internasional : Pria Brasil Ini Ungkap Keberadaan Virus Zika di Singapura

Sebagaimana diberitakan AFP pada Minggu (15/5/2016), Kementerian Kesehatan menjelaskan bahwa pria asing berusia 48 tahun itu mempunyai izin tinggal permanen di Singapura. Namun, dia pernah mengunjungi Sao Paolo 27 Maret–7 Mei.

Saat itu, dia menderita demam dan ruam sejak 10 Mei. Dua hari kemudian, dia pun menjalani perawatan di rumah sakit dan diisolasi. Hal tersebut diungkapkan dalam pernyataan bersama Kementerian Kesehatan dan National Environment Agency (NEA).

Brasil adalah sumber wabah virus Zika. Virus itu diduga sebagai penyebab cacat pada bayi baru lahir dari wanita terinfeksi. Kemudian, pasien tersebut akan dipindahkan ke Communicable Diseases Centre di Tan Tock Seng Hospital milik pemerintah.

”Pasien itu terbukti positif mengidap Zika pada 13 Mei,” sebagaimana disebutkan dalam pernyataan bersama itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

"Demi Bisa Kabur, Militan ISIS Menyamar Jadi Perempuan"

“Demi Bisa Kabur, Militan ISIS Menyamar Jadi Perempuan”

Mosul – Sejak dikuasai oleh pihak tentara Irak pada 10 Juli 2017, Mosul menjadi kota ...