Home > Olahraga > Balap > Setelah GP Katalunya, Susunan Pembalap 2017 Bakal Dirilis

Setelah GP Katalunya, Susunan Pembalap 2017 Bakal Dirilis

Bormes Les Mimosas – Para pencinta MotoGP kini diliputi tanda tanya tentang susunan pembalap di musim 2017. Sebab, banyak pergantian dan kontrak pembalap yang habis di akhir musim 2016.

Setelah GP Katalunya, Susunan Pembalap 2017 Bakal Dirilis

Meski belum resmi pindah, susunan pembalap Honda, Yamaha, Ducati, dan Suzuki bakal dirilis dalam waktu dekat ini. Hal tersebut diungkapkan bos tim satelit Yamaha, Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal. Poncharal percaya susunan tersebut dapat memperkuat keempat tim top MotoGP.

”Saya pikir susunan para pembalap yang akan berada di empat besar tim pabrikan musim depan akan jelas dalam waktu dekat ini,” kata Poncharal, sebagaimana dirilis dari Crash pada Minggu (15/5/2016).

”Bagi saya, usai balapan di Barcelona (GP Katalunya), semuanya akan selesai. Itu adalah perasaan saya,” kata presiden Asosiasi Tim Balap Internasional (IRTA) tersebut.

Sementara itu, Yamaha Tech 3 pun belum memberikan keputusan tentang pembalapnya musim depan. Sejauh ini, mereka baru memboyong rider Moto2, Jonas Folger. Namun, tandemnya belum ditentukan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Broc Parkes Bakal Gantikan Jonas Folger di MotoGP Australia

Broc Parkes Bakal Gantikan Jonas Folger di MotoGP Australia

Motegi – Rider asal Jerman, Jonas Folger, dipastikan masih akan absen di lanjutan MotoGP 2017, ...