Home > Ragam Berita > Nasional > Ahmad Dhani : “Jangan Sampai Karena Ahok, Kita Jadi Rasis”

Ahmad Dhani : “Jangan Sampai Karena Ahok, Kita Jadi Rasis”

Jakarta – Musisi Ahmad Dhani membahas tentang Basuki Tjahaja Purnama dan etnis Tionghoa dalam acara deklarasi relawan Orang Kita. Acara tersebut dilaksanakan di kawasan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (13/5/2016).

Ahmad Dhani : "Jangan Sampai Karena Ahok, Kita Jadi Rasis"

Saat itu, Dhani tampak tidak memberikan pengakuan bahwa Gubernur DKI Jakarta itu adalah bagian dari masyarakat keturunan Tiongkok. ”Ahok ini jelas bukan orang Tiongkok. Sebab, mereka sendiri malu dengan Ahok,” ujarnya.

Sebelumnya, suami Mulan Jameela tersebut menjelaskan bahwa dirinya telah akrab dengan keturunan Tionghoa. Hal tersebut terjadi saat dia masih muda hingga kini. Karena itu, Dhani berpendapat keturunan Tionghoa merupaka orang-orang yang berbudi pekerti luhur. Ahok pun bukan salah satu di antaranya.

Selain itu, personel grup band Dewa 19 tersebut pun mengungkapkan para hadirin tidak serta-merta merasa sentimen lantaran sikap Ahok. ”Jangan sampai kita rasis, sentimen, atau membenci Tiongkok karena Ahok itu. Ahok itu bukan Tiongkok,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Jakarta – Kader Nahdlatul Ulama (NU) yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial, Khofifah Indar ...