Home > Teknologi > Gadget > Wow, Drone Ini Dapat Mendarat di Dinding

Wow, Drone Ini Dapat Mendarat di Dinding

Stanford – Drone kini merupakan salah satu alat SAR yang sangat membantu di mana manusia secara langsung tidak bisa melakukan pencarian dan penyelamatan. Maka akan menjadi hal yang lumrah ketika drone semakin dipersenjatai dengan kemampuan lebih.

Wow, Drone Ini Dapat Mendarat di Dinding

Dilansir dari Ubergizmo, Jumat (13/5/2016), ilmuwan dari Stanford University membuat sebuah drone yang mampu mendarat di dinding vertikal atau bahkan terbalik layaknya Spiderman. Kemampuan itu sama sekali tidak mudah karena membutuhkan dua bagian penting.

Awal-mulanya drone membutuhkan ekor kaku, serta sepasang “microspines.” Ekor akan memungkinkan pesawat tak berawak untuk memposisikan diri di tempat yang benar ketika mendarat, sementara sepasang microspines akan diseret di sepanjang dinding, dengan harapan bahwa mereka akan mampu untuk mendapatkan pemahaman tentang alur mikroskopis di permukaan sehingga bisa tetap menempel.

Ini dipastikan akan memastikan drone militer yang mampu digunakan untuk pengawasan dan memata-matai. Akan memakan beberapa waktu sebelum teknologi semacam ini hadir di pasar drone untuk konsumen. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Nintendo Switch Dapat Segera Didapatkan pada 3 Maret

Nintendo Switch Bisa Segera Didapatkan pada 3 Maret

Jakarta – Kabar gembira bagi anak console, teka teki kapan Nintendo Switch bakal muncul terjawab ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis