Home > Teknologi > Internet > Rilis Domain Public, NASA Berniat Bantu Kewirausahaan di AS

Rilis Domain Public, NASA Berniat Bantu Kewirausahaan di AS

California – NASA, Badan Antariksa Amerika Serikat telah merilis 56 paten yang sebelumnya dimiliki agensi teknologi untuk digunakan sebagai domain public. Dimana, teknologi paten tersebut bisa digunakan secara bebas, bahkan untuk dikomersialkan.

Rilis Domain Public, NASA Berniat Bantu Kewirausahaan di ASRilis Domain Public, NASA Berniat Bantu Kewirausahaan di AS

Tak hanya merilis teknologi ini, database yang bisa dicari sekarang menyediakan katalog ribuan paten NASA yang telah berakhir dalam domain public. Teknologi ini memang dikembangkan untuk memajukan misi NASA, tetapi tidak hanya sekedar untuk kepentingan NASA. Selain itu, juga memiliki aplikasi nonaerospace dan digunakan oleh usaha ruang komersial serta perusahaan lain.

“Dengan membuat teknologi ini tersedia dalam domain public, kami membantu mengasuh era baru kewirausahaan yang akan menempatkan AS di garis terdepan dalam hal manufaktur berteknologi tinggi dan berdaya saing ekonomi,” kata Eksekutif Teknologi Program Alih NASA Daniel Lockney sebagaimana dilansir Photonics, Sabtu (7/5/2016).

Untuk mencari database dari teknologi NASA, pengembangan domain public, termasuk teknologi optik, dan photonics segudang. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Buntut Aksi Walk Out di Acara Kanisius, Beredar Ajakan Uninstall Traveloka

Buntut Aksi Walk Out di Acara Kanisius, Beredar Ajakan Uninstall Traveloka

Jakarta – Aksi walk out yang dilakukan oleh pianis Ananda Sukarlan saat pidato Gubernur DKI ...